Aliansi Rakyat Bela Palestina Gelar Kajian di Masjid Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

7 Januari 2024 08:06 7 Jan 2024 08:06

Thumbnail Aliansi Rakyat Bela Palestina Gelar Kajian di Masjid Surabaya Watermark Ketik
Aliansi Masyarakat Bela Palestina di depan Grahadi Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Aliansi Masyarakat Bela Palestina terus menunjukkan keberpihakannya terhadap Palestina. Mereka menggelar aksi damai yang diikuti ribuan umat di depan Grahadi, Minggu (7/1/2024).

Bertajuk Munajat Kemerdekaan Palestina, aksi ini digelar pukul 06.00 WIB yang dihadiri oleh Ustaz Bachtiar Nasir yang memimpin orasi.

Penasehat Aliansi Masyarakat Bela Palestina M Arif An menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bangsa Indonesia khususnya Surabaya untuk berjuang membela Palestina.

Aksi bela Palestina akan terus digencarkan, tidak hanya aksi solidaritas di depan Grahadi, tetapi akan terus ada aksi lain.

"Jadi satu kegiatan aksi aliansi bela Palestina, kemudian yang kedua adalah aksi pengumpulan donasi uang. Kemudian yang ketiga adalah aksi pengumpulan barang. Kemudian yang keempat ini adalah munajat kemerdekaan," ujarnya.

Foto Aliansi Masyarakat Bela Palestina di depan Grahadi Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Aliansi Masyarakat Bela Palestina di depan Grahadi Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Menurut Arif, Aliansi Bela Palestina ini tidak l akan berhenti atau dibubarkan. "Terus kita menggerakkan untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina," paparnya.

Selain kegiatan ini, acara lain yang digeler berupa pengajian, donasi, juga ada dakwah. Kemudian juga aksi-aksi lain yang bisa mendorong, memberikan semangat pada saudara yang ada di Palestina.

Arif mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada acara seperti ini di seluruh Masjid di Surabaya

"Kita nanti akan gerakkan aktivitas masjid itu akan kita jalankan, pengajian, kemudian kajian-kajian itu terus kita gelarakan di setiap masjid yang ada di Surabaya," tuturnya.

Arif berharap semangat tersebut tidak hanya sekadar membantu Palestina. "Tapi kemudian bagaimana kita juga di sini memberdayakan saudara-suadara kita yang ada di Surabaya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Aliansi Masyarakat Bela Palestina Palestina Surabaya Grahadi ribuan umat M Arif An