Amankan May Day, Kapolda Metro Jaya Larang Anggota Bawa Senpi

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Moch Khaesar

1 Mei 2023 05:36 1 Mei 2023 05:36

Thumbnail Amankan May Day, Kapolda Metro Jaya Larang Anggota Bawa Senpi Watermark Ketik
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melarang anak buahnya membawa senjata api dalam pengamanan May Day. (Foto: Humas Polda Metro Jaya)

KETIK, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melarang anggotanya membawa senjata api (Senpi) saat pengamanan peringatan dan unjuk rasa Hari Buruh Internasional atau May Day di Ibu Kota.

"Ingat tidak ada yang membawa senjata api, " katanya saat memberikan arahan di Apel Pengamanan Perayaan Hari Buruh Internasional, Senin (1/5/2023).

Karyoto juga mengingatkan kepada tim pengamanan gabungan yang berjumlah 1.624 personel untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan peringatan Hari Buruh Internasional.

"Tentunya, mengamankan adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang melakukan kegiatan maupun memberikan keamanan kepada masyarakat yang terdampak," katanya.

Karyoto juga menyebutkan penggunaan gas air mata ke arah massa harus menunggu instruksi dari Kapolda. "Penggunaan gas air mata menunggu perintah dari saya," katanya.

Mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini juga berharap peringatan Hari Buruh Internasional di DKI Jakarta berlangsung aman dan tertib.

"Kita berharap dan berdoa mudah-mudahan acara hari ini bisa berjalan tertib," katanya.
Diketahui, massa buruh sudah menggelar aksi May Day sejak pagi bergerak ke dekat Istana Merdeka hari ini. Di tempat lain, buruh juga bergerak melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Buruh Internasional tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto senjata apai May Day