Anggota Polres Situbondo Intensifkan Patroli Rumah Warga Ditinggal Mudik

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Marno

12 April 2024 12:00 12 Apr 2024 12:00

Thumbnail Anggota Polres Situbondo Intensifkan Patroli Rumah Warga Ditinggal Mudik Watermark Ketik
Anggota Samapta Polres Situbondo ketika patroli di perumahan yang di tinggal mudik, Jumat (12/04/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Anggota Polres Situbondo mengintensifkan patroli ke rumah warga yang kosong karena ditinggal mudik di beberapa kawasan perumahan dan pemukiman warga, Jumat (12/4/2024).

 Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H. mengatakan, patroli dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Situbondo dan Polsek jajaran. Mereka secara proaktif mendatangi pemukiman atau perumahan untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang rumahnya ditinggal mudik.

“Dalam kegiatan patroli ini, petugas melakukan pengecekan di antaranya kondisi pagar apakah terkunci dengan baik, jendela maupun pintu rumah terbuka atau tidak, dan kelistrikan dari bagian luar. Setelah dipastikan kondisi rumah tersebut aman, maka dilanjutkan patroli ke rumah atau lokasi lainnya,” jelas Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H.

Sesudah melakukan pengecekan rumah kosong itu, sambung AKP Sudpendi, petugas patroli  berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat. Termasuk dengan warga sekitar yang tidak mudik untuk selalu memberikan informasi rutin setiap hari. Yakni mengenai situasi di sekitar lokasi perumahan yang ditinggal mudik penghuninya.

 Kasat Samapta AKP Sudpendi mengimbau kepada masyarakat yang tidak mudik untuk terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian terdekat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anggota Samapta Polres Situbondo Intensif Patroli ke rumah warga Ditinggal Mudik Situbondo Hari Ini Situbondo Terkini
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1