Anis Matta Serahkan Surat Rekomendasi kepada Paslon KH Kholilurrahman - Sukriyanto di Pilkada Pamekasan

Jurnalis: Surya Irawan
Editor: Muhammad Faizin

13 Agustus 2024 03:00 13 Agt 2024 03:00

Thumbnail Anis Matta Serahkan Surat Rekomendasi kepada Paslon KH Kholilurrahman - Sukriyanto di Pilkada Pamekasan Watermark Ketik
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta didampingi Anis Matta didampingi Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik menyerahkan surat rekomendasi kepada KH Kholilurrahman - Sukriyanto maju dalam Pilkada Kabupaten Pamekasan 2024, Senin (12/8/2024) sore. (Foto: Humas Partai Gelora)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta menyerahkan rekomendasi Surat Keputusan (SK) dukungan kepada KH Kholilurrahman dan Sukriyanto maju dalam Pilkada Kabupaten Pamekasan 2024.

Penyerahan rekomendasi dukungan B1KWK kepada KH Kholilurrahman dan Sukriyanto dilakukan bersamaan dengan calon bupati dan wakil bupati di 14 daerah dalam gelombang I.

Ketua Umum DPP Partai Gelora, Anis Matta dalam sambutannya saat penyerahan 14 SK calon kepala daerah (Cakada) mengatakan, keberadaan energi mereka sebagai calon pimpinan di daerah diperlukan untuk ikut serta dalam membangun bangsa.

"Bangsa kita saat ini, perlu energi dari bapak-bapak dan ibu-ibu semua calon pimpinan di daerah. Insya Allah ditakdirkan menang," kata Anis Matta di Gelora Media Center (GMC), Jakarta, Senin (12/8/2024) sore.

Menurut Anis Matta, energi para pimpinan di daerah diperlukan dalam mendukung kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto yang memiliki cita-cita membawa Indonesia menjadi lima besar dunia secara ekonomi.

"Jadi bapak-bapak dan ibu-ibu semua akan bekerja di bawah kepemimpinan Presiden yang energinya luar biasa dan punya cita-cita membawa Indonesia masuk menjadi 5 besar dunia secara ekonomi paling tidak punya cita-cita dalam periodenya untuk mengembangkan ekonomi Indonesia dengan angka pertumbuhan 8 persen," katanya.

Hal ini akan terwujud apabila para pimpinan daerahnya juga memilki energi yang cukup besar untuk mendukung dan menuntaskan agenda pemerintahan mendatang dibawah kepemimpinan Presiden/Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

"Saya perlu menggarisbawahi kata energi ini. Kita perlu energi untuk menang, kita perlu energi untuk menuntaskan agenda pemerintah dan kira perlu untuk menuntaskan janji-janji bapak-bapak dan ibu-ibu semua," katanya.

Anis Matta menegaskan, bahwa seluruh dunia saat ini dilanda gelombang krisis, termasuk Indonesia. Sudah banyak negara jatuh dan tidak kuat menghadapi gelombang perubahan besar. 

"Dengan kerjasama yang kita bangun melalui Pilkada ini, saya berharap akan menjadi awal dari satu langkah-langkah besar yang kita lakukan bersama. Mudah-mudahan kolaborasi ini menjadi berkah bagi bangsa kita," ujarnya.

Ketua Desk Pilkada DPN Partai Gelora Rico Marbun mengatakan, Partai Gelora telah berkomunikasi dan berdiskusi dengan ratusan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di tingkat provinsi/kabupaten/kota baik yang memiliki kursi atau tidak di DPRD.

"Lalu, kita keluarkan SK KPU sesuai dengan format KPU, kita berikan SK-nya langsung untuk 14 Cakada. Total sudah 15 daerah kita keluarkan SK-nya dari 55 daerah, tinggal 40 lagi," kata Rico Marbun.

Rico mengatakan, ada banyak pertimbangan sebelum menyampaikan rekomendasi kepada 14 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tersebut.

Selain arahan dari pimpinan juga pertimbangan paling utama adalah peluang keterpilihan dan besarnya dukungan dari jaringan sosial masyarakat yang dimiliki calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Kemudian pertimbangan lain adalah kemampuan dari calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk membangun komunikasi anggota koalisi dengan partai lain.

Terakhir adalah pertimbangan hubungan para calon kepala daerah dan calon wakil kepala dengan dengan pimpinan Partai Gelora baik di struktur tingkat daerah (DPD), wilayah (DPW) dan pusat (DPN).

Selain Pilkada Pamekasan, Partai Gelora juga memberikan rekomendasi untuk Cakada di Kabupaten Sorong (Papua Barat Daya), Asmat (Papua Selatan), serta Puncak dan Dogiyai (Papua Tengah) .

Lalu, Kabupaten Lanny Jaya dan Nduga (Papua Pegunungan), Kepulauan Yapen dan Waropen (Papua), Bone Bolango (Gorontalo).

Kemudian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kalimantan Selatan) dan Bontang (Kalimantan Timur) dan Simangun (Sumatera Utara).

Dalam penyerahan 14 SK ini, Anis Matta didampingi Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik dan para Kepala Bidang Teritorial (Kabangter) DPN Partai Gelora. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada 2024 Anis Matta Partai Gelora pilkada serentak Pamekasan KH Kholilurrahman Sukriyanto