Ansor dan Driver Ojek Online Kawal H Gunawan Kembalikan Formulir Cabup Malang ke PDIP

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

8 Mei 2024 12:01 8 Mei 2024 12:01

Thumbnail Ansor dan Driver Ojek Online Kawal H Gunawan Kembalikan Formulir Cabup Malang ke PDIP Watermark Ketik
Anggota DPRD Jatim H Gunawan ketika daftar Cabup Malang ke PDIP (8/5/2024). (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Anggota DPRD Jatim H Gunawan Wibisono HS mengembalikan formulir Cabup Malang ke PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu, (8/5/2024). Saat mengembalikan formulir, ia didampingi sejumlah PAC dan kader partai.

Menariknya, ada dari Ansor, Banser dan Driver Ojek Online juga mengawal Abah Gunawan. Saat mengembalikan formulir pendaftaran, rombongan abah Gunawan disambut pengurus partai dan panitia Pendaftaran.

Di antaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Darmadi.

Ditanya mengenai keterlibatan Ansor dan Driver Ojek Online, Abah Gunawan menyatakan dirinya dekat dengan kelompok manapun. Termasuk Ansor, Banser dan driver ojek online.

"Saya ini orangnya nasionalis religius. Saya ini merangkul siapa saja," ujar Abah Gunawan menjawab pertanyaan Media Nasional Ketik.co.id. Lalu, ia juga pernah menjabatan struktural di PCNU Kabupaten Malang.

"Saya pernah menjadi pengurus Bendahara PCNU Kabupaten Malang. Saya pernah menjadi Ketua Ansor, saat ini juga pembina Ansor," ucapnya. Maka dari itu dirinya dekat dengan NU.

Lalu, Gunawan menyebutkan dirinya merasa terpanggil menjadi Cabup Malang. "Untuk mencapai apa yang menjadi keinginan kita, saya tidak mungkin bekerja sendiri. Tentunya melalui gotong royong semua pihak," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto mengatakan H Gunawan merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh partai.

"Sama dengan Abah Sanusi, dalam Pilkada ini PDI Perjuangan mengajukan kader terbaiknya sebagai Calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Malang," ucapnya di tempat yang sama.

Sedangkan keputusan untuk rekomendasi kata ia, sepenuhnya ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan. Sedangkan DPD PDI Perjuangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ansor Banser Ojek online Cabup Malang Gunawan pilkada Kabupaten Malang Pilbup Malang