Apel Pemasangan Bendera Merah Putih, Kapolres Batu: Ajang Perkuat Nasionalisme

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

31 Juli 2024 14:00 31 Jul 2024 14:00

Thumbnail Apel Pemasangan Bendera Merah Putih, Kapolres Batu: Ajang Perkuat Nasionalisme Watermark Ketik
Kapolres Batu Andi Yudha Pranata saat menghadiri Apel Pemasangan Bendera Merah Putih di Halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu (31/7/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kapolres Batu Andi Yudha Pranata mengatakan, bahwa momen peringatan hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia hendaknya dijadikan sebagai ajang memperkuat nasionalisme, serta persatuan dan kesatuan.

“Memasuki bulan Agustus, bulan kemerdekaan, mari kita sambut dengan kegembiraan dan kemeriahan HUT RI ke-78 dengan memasang bendera dan Lomba Lomba,” ucapnya saat Apel Pemasangan Bendera Merah Putih di Halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu (31/7/2024).

Selain itu lanjut Kapolres, pengibaran bendera merah putih saat 17 Agustus nantinya merupakan wujud terima kasih kepada seluruh pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa Indonesia.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Salah satu wujud implementasi dari jiwa patriotisme dan nasionalisme, menurutnya adalah mengibarkan bendera merah putih pada peringatan kemerdekaan HUT RI mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2024.

"Tema yang digunakan pada peringatan HUT Ke-79 kemerdekaan yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju," kata Kapolres.

Dalam Kegiatan ini, dihadiri oleh PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, Perwira Penghubung Kodim 0818 Malang Batu Mayor Arh. M. Ridwan, Kejaksaan Negeri Batu dan Kepala Operasi Perangkat Daerah Pemkot Batu. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu HUT Ke 79 Kemerdekaan RI Kapolres Batu Pengibaran Bendera