Archipelago Cancer Care Initiative, Wujud Kepedulian pada Anak Pasien Kanker

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

22 Juli 2024 13:15 22 Jul 2024 13:15

Thumbnail Archipelago Cancer Care Initiative, Wujud Kepedulian pada Anak Pasien Kanker Watermark Ketik
Demo masak yang diikuti oleh para anak penyintas kanker. (Foto: Archipelago International)

KETIK, BALIKPAPAN – Archipelago International kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Archipelago Cancer Care Initiative (ACCI) di Kalimantan Timur bersama dengan tiga hotel di dalam jaringannya tanggal 20 Juli 2024 lalu.

Kegiatan CSR peduli anak penderita kanker ini merupakan acara ketiga yang telah dilakukan di tahun ini setelah sebelumnya berlangsung di Banjarmasin dan juga Surabaya. 

John Flood, CEO dari Archipelago International mengatakan pada kegiatan kali ini di Balikpapan pihaknya melakukan kegiatan CSR di Rumah Singgah Kanker Anak yang terletak di Jalan Indrakila No.53 Balikpapan.

Kegiatan kali ini meliputi Weekend Charity di Mall Samarinda Central Plaza dengan membuka Bazaar makanan dan minuman, Preloved Sale dan juga kumpul komunitas. 

Selain itu juga terdapat kegiatan yang dilakukan oleh tim hotel bertempat di Grand City dan Lapangan Merdeka dan Gedung Parkir Klandasan Balikpapan. Mereka membuka stand live cooking roti pisang banjar.

 

Foto Beragam acara hiburan dihadirkan untuk menghibur anak penghuni Rumah Singgah Kanker Anak Balikpapan. (Foto: Archipelago International)Beragam acara hiburan dihadirkan untuk menghibur anak penghuni Rumah Singgah Kanker Anak Balikpapan. (Foto: Archipelago International)

 

"Seluruh hasil dari rangkaian acara tersebut murni disumbangkan untuk Rumah Singgah Kanker Anak Balikpapan. Rangkaian kegiatan tersebut telah berlangsung mulai dari awal bulan Juni 2024 sampai 18 Juli 2024," jelas John dalam keterangan tertulis, Senin (22/7/2024).

Lebih lanjut, hasil donasi yang dikumpulkan langsung diserahkan kepada pengelola yayasan dalam bentuk bantuan uang tunai, paket sembako dan juga bantuan untuk masing-masing anak. Donasi yang diberikan diharapkan dapat membantu kebutuhan dari anak-anak pengidap kanker. 

Selain itu, para Executive Chef dari hotel-hotel di bawah naungan Archipelago International juga turut serta memeriahkan dengan memberikan demo memasak dan juga berinteraksi langsung dengan adik-adik dari yayasan. 

"Cancer Care Initiative mencerminkan dedikasi kami untuk mendukung satu sama lain, menunjukkan komitmen kami saat kami mengembangkan program tanggung jawab sosial perusahaan ini di Kalimantan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Archipelago International CSR ACCI kanker Rumah Singgah Kanker Anak Demo masak Penyintas pasien