Arum Sabil Ketua Kwarda Jatim Lantik Wali Kota dan Wawali Kota Surabaya Selaku Kamabicab dan Ketua Kwarcab Pramuka

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

26 Agustus 2024 06:35 26 Agt 2024 06:35

Thumbnail Arum Sabil Ketua Kwarda Jatim Lantik Wali Kota dan Wawali Kota Surabaya Selaku Kamabicab dan Ketua Kwarcab Pramuka Watermark Ketik
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Arum Sabil saat mengukuhkan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Surabaya di Balai Kota. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim, Arum Sabil secara resmi mengukuhkan para pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Surabaya untuk masa bakti 2021-2026 di Balai Kota Surabaya, Senin 26 Agustus 2024.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil mengukuhkan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Surabaya, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Surabaya dan Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan, Sudarminto sebagai Ketua LPK Gerakan Pramuka Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan sarana pendidikan yang terbuka untuk semua anak Indonesia. Tujuan dari Gerakan Pramuka adalah untuk penguatan karakter, pembangunan kebangsaan dan penciptaan kecakapan hidup.

"Gerakan Pramuka memiliki tujuan yang mulia dan harus dikelola dengan baik dan profesional. Serta melibatkan semua pihak untuk mengantarkan kaum muda Indonesia menjadi generasi yang lebih baik," kata Arum Sabil, Senin 26 Agustus 2024.

Arum Sabil mengatakan sesuai UU No. 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka bahwa pemerintah harus memiliki komitmen yang tinggi terhadap Gerakan Pramuka. Ia berharap di bawah kepemimpinan Armuji gerakan Pramuka di Surabaya bisa berkembang lebih pesat dalam menciptakan generasi muda yang unggul.

Foto Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil saat memberikan pengarahan kepada pengurus baru Kwarcab Gerakan Pramuka Surabaya. (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil saat memberikan pengarahan kepada pengurus baru Kwarcab Gerakan Pramuka Surabaya. (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

"Kami yakin seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka di Surabaya bisa menjalankan komitmennya dengan baik dan memfasilitasi keperluan pendidikan Kepramukaan," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Kamabicab Gerakan Pramuka Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan, pihaknya akan berkomitmen memberikan yang terbaik untuk mengembangkan Gerakan Pramuka di Kota Surabaya.

Sebagai gerakan pendidikan, Gerakan Pramuka sangat penting dalam pengembangan skill para generasi muda dalam menghadapi persaingan global.

"Garakan Pramuka ini berperan penting dalam pembentukan karakter generasi muda. Di sinilah seorang pemuda dilatih untuk mencintai negaranya," tutur Eri.

Di tengah arus informasi yang cepat dan perkembangan teknologi yang semakin tidak terbendung penting untuk menanamkan nilai pancasila pada generasi muda.

Gerakan Pramuka merupakan sarana yang tepat untuk mengajarkan disiplin dan nilai-nilai budi pekerti yang luhur untuk membentuk generasi penerus bangsa yang tidak melupakan asal-usulnya.

"Saya dan jajaran pengurus siap berkomitmen untuk menciptakan partisipasi generasi muda dalam kegiatan Pramuka kedepannya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

KwartirCabangSurabaya GerakanPramuka PelantikanPramuka PendidikanKarakter GenerasiMudaSurabaya KepemimpinanPramuka Eri Cahyadi Armuji