ASN Pemkab Malang Himpun Donasi Rp 1,1 Miliar untuk Palestina

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

10 Desember 2023 12:42 10 Des 2023 12:42

Thumbnail ASN Pemkab Malang Himpun Donasi Rp 1,1 Miliar untuk Palestina Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika menyerahkan Donasi dari ASN untuk Palestina. (Foto : Gumilang/ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Bupati Malang Sanusi menyerahkan donasi Rp 1,1 miliar untuk Palestina ke Baznas Kabupaten Malang, Minggu, (10/12/2023). Bantuan ini dihimpun dari sejumlah ASN Pemkab Malang.

Donasi ini diserahkan langsung Bupati Malang Sanusi kepada Ketua Baznas Kabupaten Malang KH Khoirul Hafidz Fanani. Hadir pada kesempatan itu Pj Sekda Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah dan para pejabat Pemkab Malang.

Bupati Malang Sanusi menjelaskan, donasi untuk Palestina ini dihimpun dari ASN selama satu bulan. "Ini sebagai bentuk kepedulian ASN Pemkab Malang kepada saudara kita di Palestina," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penghimpunan donasi donasi dilakukan setelah dikeluarkan Surat Edaran Bupati kepada OPD untuk menghimpun donasi bagi Palestina. Kemudian, diteruskan kepada para pegawai di masing-masing instansi atau OPD .

"Semua instansi memberikan donasi bagi Palestina. Paling banyak donasi dari Dinas Pendidikan. Se Jawa Timur, Kabupaten Malang menempati peringkat kedua terkait kepedulian ASN terhadap Palestina," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Malang, KH Khoirul Hafidz Fanani menjelaskan, donasi ini selanjutnya akan diserahkan ke Baznas RI. Kemudian pihaknya akan melaporkan kepada Bupati Malang Sanusi.

"Nantinya kami akan membuat laporan kepada Bapak Bupati terkait rincian pemasukan dari mana saja. Termasuk bukti setoran ke Baznas RI juga akan kami laporkan," sebutnya.

Ia melanjutkan, masyarakat masih dapat memberikan donasinya untuk Palestina melalui rekening yang telah disediakan. "Masih bisa berdonasi hingga pekan ketiga bulan Desember," tuturnya.

Sebagai informasi, terkait update donasi untuk Palestina, juga bisa dilihat melalui Instagram resmi Baznas Kabupaten Malang. Update meliputi jumlah yang berhasil dihimpun dan mekanisme donasi juga bisa diketahui melalui Instagram tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Donasi untuk Palestina Kabupaten Malang Pemkab Malang Baznas Kabupaten Malang