Awal Tahun 2024, Polres Cianjur Naikkan Pangkat Perwira dan Bintara

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

3 Januari 2024 05:02 3 Jan 2024 05:02

Thumbnail Awal Tahun 2024, Polres Cianjur Naikkan Pangkat Perwira dan Bintara Watermark Ketik
Upacara kenaikkan pangkat Perwira dan Bintara Polres Cianjur (2/1/2024) (Foto: Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Polres Cianjur menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Polres, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasa (2/1/2024).

Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, upacara korps raport kenaikan pangkat tersebut merupakan acara pemasangan pangkat baru bagi personil Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

"Dalam hal ini personil Polri Polres Cianjur yang naik pangkat terhitung mulai tanggal 1 Januari 2024 adalah sebanyak 74 orang personel," ucap Kapolres seperti diterima media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Diketahui, 74 Personel Polres Cianjur tersebut yakni AKP ke Kompol 3 orang, IPTU ke AKP 13 orang, IPDA ke IPTU 12 orang, AIPDA ke AIPTU 10 orang, BRIPKA ke AIPDA 3 orang, Brigadir ke Bripka 12 orang, Briptu ke Brigadir 20 orang, dan Bripda ke Briptu 1 orang.

Dalam amanatnya, Kapolres juga menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat ini tidak saja dirasakan oleh Perwira dan Bintara yang memperoleh kenaikan pangkat, akan tetapi juga keluarga besar Polri pada umumnya ikut dalam kebahagiaan ini.

Foto Kapolres Cianjur naikkan pangkat Perwira dan BintaraKapolres Cianjur naikkan pangkat Perwira dan Bintara (2/1/2024) (Foto: Polres Cianjur)

"Kenaikan pangkat ini merupakan suatu kehormatan dan juga hak yang melekat pada setiap personel Polri pada umumnya, yang telah melaksanakan kewajibannya dengan baik, tentunya dalam rangka melaksanakan tupoksinya. Jadi apa yang rekan-rekan sudah raih pada saat ini adalah hak, namun tentunya hal itu rekan-rekan dapatkan dari melaksanakan kewajiban yang harus berikan kepada negara dan institusi Polri,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapolres Cianjur mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota yang memperoleh kenaikan pangkat. Ia berharap setiap anggota Polri memiliki wawasan yang luas, profesional, dedikasi yaang tinggi serta handal sebagai penegak hukum serta pembinaan dan peningkatan jalinan kemitraan dengan potensi masyarakat untuk tetap dilanjutkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya saya selaku pimpinan mengucapkan selamat atas capaian yang sudah berhasil dicapai, dengan kenaikan pangkat ini dan semoga bisa menambah kebahagiaan untuk rekan rekan dan juga keluarga,” imbuhnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Cianjur menyampaikan bahwa dengan bertambahnya pangkat maka harus meningkatkan pula pelaksanaan tugas serta loyalitas yang lebih baik.

"Jadilah insan-insan Bhayangkara yang pandai bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena hanya dengan jalan inilah akan melimpahkan nikmat-Nya kepada kita semua," tandasnya dengan nada semangat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Cianjur kapolres cianjur Perwira Bintara awal tahun 2024