Awal Tahun, Twitter Kembali PHK Karyawannya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

10 Januari 2023 07:27 10 Jan 2023 07:27

Thumbnail Awal Tahun, Twitter Kembali PHK Karyawannya Watermark Ketik
Twitter (Foto: Pixabay )

KETIK, JAKARTA – Twitter tampaknya masih belum berhenti membuat sensasi. Semenjak diakusisi oleh Elon Musk pada april 2022 lalu, banyak hal yang terjadi di kubu twitter.

Di awal tahun 2023 ini, Twitter kembali melakukan PHK pada sejumlah karyawannya. Dilaporkan Bloomberg, seperti dikutip dari Engadget (9/1/2023), salah satu yang terkena PHK adalah Analuisa Dominguez, mantan Senior Director of Revenue Policy.

Twitter juga dikabarkan memangkas karyawan yang bertanggung jawab menangani kebijakan misinformasi, di samping mereka yang terlibat dalam proses banding global platform dan program media pemerintah.

Ella Irwin, Head of Trust and Safety Twitter, mengonfirmasi Twitter telah melakukan pemangkasan jumlah karyawan baru-baru ini. Namun dia membantah mengenai tim yang terkena dampak PHK tersebut.

"Lebih masuk akal untuk mengonsolidasikan tim di bawah satu pemimpin (bukan dua) sebagai contohnya," katanya kepada Bloomberg.

Irwin menambahkan, Twitter menghilangkan peran di area di mana perusahaan tidak melihat "volume" yang cukup untuk membenarkan pengeluaran talenta.

Selain itu, ia menyebut, Twitter menambah staf di departemen banding dan akan terus memiliki kepala kebijakan pendapatan (Revenue Policy), serta kepala untuk Trust and Safety di Asia Pasifik. (*)

Tombol Google News

Tags:

Twitter Social Media Micro blogging Elon Musk