Balap Liar Berujung Tabrakan Saat Ngabuburit, Pria Ini Diamankan Polres Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

14 Maret 2024 14:39 14 Mar 2024 14:39

Thumbnail Balap Liar Berujung Tabrakan Saat Ngabuburit, Pria Ini Diamankan Polres Malang Watermark Ketik
Pelaku balap liar di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang saat diamankan Polres Malang. (Foto : Polres Malang)

KETIK, MALANG – Momen ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa yang seharusnya diisi dengan kegiatan bermanfaat, malah disalahgunakan oleh pemuda satu ini.

Pemuda tersebut berinisal F, ia melakukan balap liar saat ngabuburit di Jalan Raya Suwaru, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2024) sore.

Ia pun diamankan Polres Malang akibat ulahnya. Selain meresahkan warga, aksi balap liarnya.juga menyebabkan korban luka, saat ini masih mendapat perawatan. Sepeda motor Satria FU yang dikendarainya saat balap liar menabrak sepeda motor pengguna jalan lainnya.

Video balap liar itu juga tersebar dan viral di media sosial. Petugas kepolisian langsung menindaklanjuti peristiwa tersebut.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Kapolsek Pagelaran AKP Totok mengatakan lokasi balap liar berdekatan dengan Desa Wonkerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

"Lokasinya masuk wilayah Pagelaran, utaranya jembatan. Untuk laka lantasnya sudah ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Malang," ujarnya, Kamis, (14/03/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, usai video viral balap liar, pihaknya langsung bertindak.

"Tadi malam (Pelakunya) sudah kami serahkan ke unit Gakkum," kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan tiga balok di pundaknya tersebut.

Menurutnya, langkah selanjutnya agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali, Polsek Bantur akan melakukan strong point di wilayah tersebut.

Pihaknya juga akan megintensifkan patroli agar peristiwa tersebut tidak terulang sekaligus  mencegah aksi balap agar tidak terjadi kembali.

Harapannya, masyarakat tidak terganggu lagi dengan aksi balap liar dan menciptakan suasana kamtibmas kondusif khususnya selama bulan Ramadan. (*)

 

Tags:

balap liar Polres Malang Kabupaten Malang Ngabuburit