Balik Arah, Golkar Usung Airin-Ade di Pilgub Banten 2024, Ini Pertimbangan Bahlil

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

27 Agustus 2024 08:57 27 Agt 2024 08:57

Thumbnail Balik Arah, Golkar Usung Airin-Ade di Pilgub Banten 2024, Ini Pertimbangan Bahlil Watermark Ketik
Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia. (Foto: Instagram @golkar.indonesia)

KETIK, JAKARTA – Partai Golkar resmi balik arah dari Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah ke Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyebut perubahan dukungan ini bentuk dari dinamika politik.

"Politik itu kan dinamis dan politik itu selalu ada komunikasi. Sebelum berakhir itu biasanya selalu ada dinamika," ujar Bahlil dikutip Suara.com jaringan Ketik.co.id Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

Bahlil juga mengatakan kaderisasi di Golkar tak pernah menilai warna parpol. Karena itu hari ini pihaknya resmi mengusung Airin-Ade Sumardi.

"Hari ini Partai Golkar menyerahkan B1 KWK pada pasangan calon gubernur Banten yaitu Ibu Airin dari Golkar dan pasangannya Wakil Gubernur Pak Ade Sumardi," ucapnya.

Meski begitu, Bahlil mengatakan hubungan Golkar dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) baik-baik saja. Bahlil menambahkan juga telah berkomunikasi dengan partai-partai di KIM terutama dengan Gerindra.

Bahlil berujar bahwa Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra, termasuk Prabowo Subianto akan mengedepankan kepentingan bangsa.

"Dan saya pikir enggak ada persoalan, dan itu enggak perlu dipertentangkan. Yang penting adalah bagaimana kita menatap masa depan untuk kebaikan negara yang lebih baik, tapi juga khususnya untuk Provinsi Banten," pungkasnya.

Sebelumnya, Golkar mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah bersama parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus lainnya, yaitu PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PSI dan PPP.

Sementara itu, Airin memilih maju sendiri hanya dengan dukungan PDIP. Airin mengaku sudah dapat penugasan maju di Pilgub Banten sejak dua tahun lalu, saat Golkar dipimpin Airlangga Hartarto.

Namun, pada Selasa ini, Golkar akhirnya balik badan mendukung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten. (*)

Tombol Google News

Tags:

Airin Airin Rachmi Diany Ade Sumardi Golkar Golkar dukung Airin Bahlil Lahadalia