Bambang Haryo Usulkan Juara Piala BHS Cup 2 Bisa Daftar Sekolah Lewat Jalur Prestasi

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

4 November 2023 12:00 4 Nov 2023 12:00

Thumbnail Bambang Haryo Usulkan Juara Piala BHS Cup 2 Bisa Daftar Sekolah Lewat Jalur Prestasi Watermark Ketik
Kategori SMA bertanding dalam Kejuaraan Piala BHS Cup 2 di Gelanggang Remaja Surabaya, Sabtu (4/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Umum IPSI Kota Surabaya, Bambang Haryo Sukartono (BHS) mengusulkan pemenang Kejuaraan Piala BHS CUP 2 bisa mendaftar sekolah dalam tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi lewat jalur prestasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan apresiasi pada atlet pencak silat asal Surabaya bisa memperoleh beasiswa jalur prestasi.

"Kami akan mengusulkan ini, sehingga atlet yang memperoleh medali bisa mendaftarkan kesekolah yang dituju melalui jalur prestasi," ucap Bambang Haryo Sukartono (BHS) usai menutup Kejuaraan Pencak Silat Piala BHS 2 di Gelanggang Remaja Surabaya, Sabtu (4/11/2023).

Foto Ketua Umum IPSI Kota Surabaya Bambang Haryo Sukartono (BHS) (enam dari Kiri) berfoto bersama atlet terbaik dari Kejuaraan Piala BHS Cup 2, Sabtu (4/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Ketua Umum IPSI Kota Surabaya Bambang Haryo Sukartono (BHS) (enam dari Kiri) berfoto bersama atlet terbaik dari Kejuaraan Piala BHS Cup 2, Sabtu (4/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Selain itu, Bambang Haryo juga akan mengusulkan atlet berprestasi Kota Surabaya bisa memperoleh beasiswa kuliah di Luar Negeri. "Sehingga prestasi atlet kita tidak hanya sukses menjadi atlet namun prestasi akademiknya jiga bagus," ungkapnya.

Bambang mengaku puas dengan kejuaraan Piala BHS tingkat SD, SMP, dan SMA yang dinilainya telah berjalan cukup bagus. Para atlet dari berbagai perguruan silat bisa berlaga tanpa ada gesekan sama sekali. "Semua berjalan suportif sehingga pembinaan atlet ini lebih baik," terangnya.

Dalam kejuaraan ini, IPSI Kota Surabaya menggunakan teknologi digital dalam penilaian atlet yang bertanding. "Teknologi ini kami terapkan setelah sebelumnya di Porprov kemarin sudah menggunakan teknologi ini. Ternyata hasilnya bagus," terangnya.

Foto Ketua Umum IPSI Kota Surabaya Bambang Haryo Sukartono (BHS) memberikan trofi kepada juara umum kategori SD, Minggu (4/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Ketua Umum IPSI Kota Surabaya Bambang Haryo Sukartono (BHS) memberikan trofi kepada juara umum kategori SD, Minggu (4/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Politisi dari Partai Gerindra ini mengaku akan kembali menggelar kejuaraan Piala BHS 3 pada tahun depan. Namun peserta tidak hanya dari Surabaya, namun dari Sidoarjo akan diundang.

"Jadi lingkupnya lebih luas lagi, insya allah tahun depan," terangnya.

Sebelum menutup wawancara, Bambang akan memberikan bantuan matras dan body protector kepada IPSI Kota Surabaya. "Ini untuk menunjang prestasi atlet kita lebih baik dalam latihan," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala BHS Cup 2 Bambang Haryo IPSI Kota Surabaya pencak silat Silat Pendekar