Bareskrim Polri Agendakan Pemeriksaan terhadap Rocky Gerung

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

4 September 2023 07:58 4 Sep 2023 07:58

Thumbnail Bareskrim Polri Agendakan Pemeriksaan terhadap Rocky Gerung Watermark Ketik
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro. (Div Humas Mabes Polri)

KETIK, JAKARTA – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan terhadap Rocky Gerung, Senin (4/9/2023) hari ini. Pemeriksaan terkait dugaan penyebaran berita bohong.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, pihaknya akan meminta klarifikasi terhadap akademisi kelahiran Manado itu.

”Penyidik akan mengundang saudara Rocky Gerung untuk kami mintai keterangan klarifikasi,” ujar Djuhandhani dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).

Sebelum memanggil Rocky Gerung, penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk saksi ahli. Total, ada 72 saksi yang sudah dimintai keterangan oleh penyidik.

”Telah dibuat berita acara interview 72 saksi dan 13 saksi ahli,” lanjut mantan Dirreskrimum Polda Jawa Tengah tersebut.

Lebih lanjut, Djuhandhani mengatakan bahwa kepolisian telah menerima 24 laporan terkait Rocky Gerung. Laporan masuk ke Bareskrim dan beberapa kepolisian daerah atau Polda.

"Pemeriksaan sudah berjalan di Dittipidum maupun wilayah, karena semua penyidik baik Dittipidum maupun penyidik wilayah kita libatkan," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rocky Gerung Bareskrim Polri Dirtipidum Djuhandhani Rahardjo Puro