Bawa Isu Pertanian, Nurwakid Ali Yusron Daftar Cabup Ke PDIP

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Muhammad Faizin

31 Mei 2024 13:22 31 Mei 2024 13:22

Thumbnail Bawa Isu Pertanian, Nurwakid Ali Yusron Daftar Cabup Ke PDIP Watermark Ketik
Nurwakid Ali Yusron ketika memberikan sambutan di DPC PDI Perjuangan Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Pada hari ini, Jumat (31/5) satu lagi Bakal Calon Bupati Lumajang mendaftar ke PDI-Perjuangan Kabupaten Lumajang.

Mantan birokrat Lumajang yang berkarir di KPU RI ini mengaku siap untuk bertarung dengan kandidat lainnya, yang akan maju dalam Pilkada Lumajang pada bulan Noveember mendatang.

Ketika memberikan sambutan pada acara penyerahan berkas pendaftarannya, Nur Wakid Ali Yusron membawa isu pembangunan pertanian, karena masyarakat Lumajang sebagian besar hidup dari pertanian.

"Setiap petani di Lumajang akan kita berikan Kartu Ketahanan Pangan, yang terintegrasi dengan rencana pembangunan pertanian di Kabupaten Lumajang. Intinya, desa harus menjadi pusat produksi pertanian kita," kata Nurwakid Ali Yusron.

Bagi warga Kabupaten Lumajang, nama Nurwakid memang tak asing. Karena sebelum mengikuti seleksi di KPU RI, Nurwakid tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Lumajang.

"Saya pernah menjadi Lurah Tompokersan, dan saya juga pernah menduduki jabatan sebagai Kepala BKD Lumajang. Pengalaman birokarasi saya di Lumajang lebih dari 28 tahun sejak menjadi ASN pada tahun 2001," ujarnya.

Usai hadir di Kantor PDI Perjuangan, Nur Wakid menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP akan direkom sebagai Cabup atau Cawabup nantinya.

"Tergantung rekomnya, kalau cabup saya siap, sebagai cawabup saya  juga siap. Intinya, saya siap maju dalam Pilkada yang akan datang," urainya kemudian.

Sementara itu Solikin, Ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang mengaku sudah menyerahkan berkas Nurwakid Ali Yusron kepada DPD dan DPP PDI Perjuangan.

"Berkasnya sudah kita serahkan ke DPD dan DPP, hari ini hanya simbolis saja sekalian saya perkenalkan kepada seluruh Pengurus PAC PDIP di Lumajang, kata Solikin. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Nurwakid Ali Yusron PDI Perjuangan Lumajang Pilkada Lumajang berita Lumajang