Berbagi Kebahagiaan, Bupati Bandung Kunjungi Tenaga Medis dan Warga Binaan

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

17 Juni 2024 15:13 17 Jun 2024 15:13

Thumbnail Berbagi Kebahagiaan, Bupati Bandung Kunjungi Tenaga Medis dan Warga Binaan Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna mengunjungi RSUD Otista Soreang, di momen Hari Raya Idul Adha, Senin (17/6/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyempatkan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Otto Iskandar Dinata (RSUD Otista) Soreang, di momen Hari Raya Idul Adha, Senin (17/6/2024).

Bupati Bandung mengaku dirinya sengaja ingin berbagi kebahagiaan dengan para tenaga medis, baik dokter, perawat, bidan, apoteker, serta tenaga administrasi lainnya yang tetap bertugas melayani para pasien, meski di waktu libur Hari Raya Idul Adha.

"Di saat yang lain berkumpul bersama keluarga di suasana lebaran ini, para tenaga medis ini tetap melaksanakan tugas melayani pasien dengan penuh dedikasi. Ini adalah amal ibadah yang luar biasa," ujar bupati saat berkunjung ke RSUD Otista Soreang.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu menyebut dirinya sengaja memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha untuk belajar mempraktikkan esensi dari hikmah melaksanakan ibadah kurban.

Sebab, kata dia, pada hakikatnya ibadah kurban itu memiliki dua pelajaran atau hikmah. Pertama, pelajaran tentang ketaatan dan kepasrahan seorang hamba kepada Tuhannya dan kedua, pelajaran yang memiliki dimensi sosial yakni mengajarkan spirit berbagi dan melayani kepada sesama manusia.

"Mudah-mudahan dengan adanya momentum Hari Raya Idul Adha ini, kita semua bisa saling berbagi dan saling membantu antar sesama," kata Bupati.

Kang DS juga mengapresiasi para tenaga medis dan pegawai RSUD Otista yang tampak semangat melayani pasien. Kang DS menyebut para tenaga medis telah menunjukkan sikap rela berkorban serta semangat berbagi dan melayani sebagaimana hikmah ibadah kurban.

"Saya ingin memberikan support dan suntikan moral sekaligus berbagi kebahagiaan dengan para tenaga medis maupun pasien yang sedang dirawat. Saya pernah merasakan juga bagaimana beratnya tidak bisa berkumpul bersama keluarga di hari yang istimewa ini," ungkap Kang DS.

Ia juga sempat menjenguk dan berdialog dengan pasien maupun keluarganya di ruang rawat kelas 3 RSUD Otista. 

Usai berdialog, Kang DS yang ditemani Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna dan sejumlah pengurus PKB Kabupaten Bandung, juga menghadiahkan paket daging kurban kepada keluarga yang sedang menunggu pasien.

"Ini ada sedikit daging kurban, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Mohon bisa diterima ya. Saya juga mendo'akan  agar para pasien segera disembuhkan oleh Allah SWT," tutur Kang DS sambil tersenyum.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bandung memberikan sekitar 200 paket daging kurban bagi para keluarga pasien maupun petugas medis yang tengah bertugas. Daging kurban tersebut berasal dari sapi kurban miliknya yang disembelih di Rumah Dinas Bupati usai Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Fathu.

Dari RSUD Otista, Bupati Bedas kemudian berkunjung ke Lapas Khusus Narkoba Jelekong Baleendah. Di sana Kang DS menyumbangkan satu ekor sapi untuk para warga binaan Lapas.

"Saya juga sengaja berkunjung ke Lapas Jelekong untuk berbagi kebahagiaan bersama para warga binaan. Bagaimana pun para warga binaan ini juga perlu perhatian. Mungkin mereka juga tidak setiap hari makan daging. Saya hanya ingin berbagi kebahagiaan," ujar Dadang Supriatna. (*)

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA Kurban Hewan kurban Idul adha lapas jelekong