Blak-blakan, Inilah Alasan Azhiera Memilih Bercerai dari Kurnia Meiga

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

12 Maret 2024 06:11 12 Mar 2024 06:11

Thumbnail Blak-blakan, Inilah Alasan Azhiera Memilih Bercerai dari Kurnia Meiga Watermark Ketik
Azhiera Adzka Fathir mantan istri Kurnia Meiga. (Foto: Tangkapan layar youtube Denny Sumargo)

KETIK, JAKARTA – Setelah viral video mantan kiper timnas Indonesia Kurnia Meiga yang berjualan kerupuk, banyak netizen berpandangan negatif terhadap mantan istrinya Azhiera Adzka Fathir yang tega meninggalkan Meiga karena penyakit yang dideritanya. Meiga diketahui pensiun sejak tahun 2017 diduga mengidap Papiledema, dan dirinya sudah bercerai sejak 2023.

Tak tahan dengan hal tersebut akhirnya Azhiera buka suara terkait keputusannya bercerai dengan meiga. Menurutnya alasannya memilih bercerai karena Meiga merupakan orang yang gemar mabuk-mabuk an.

“Tadinya aku nggak kepikiran untuk cerai, tapi ada kejadian saat dia biasanya mabuk jam tiga pagi, ini sampai jam tujuh pagi, “ kata Azhiera, ketika menjadi bintang tamu di channel youtube Denny Sumargo dilihat Selasa (12/3/2024).

Pada saat itu ayah Azhiera datang ke rumah untuk meminjam mobil. Akan tetapi sesampainya di rumah dia melihat terdapat banyak botol minuman keras. Mengetahui sang mertua datang Meiga lantas berlari ke dapur untuk bersembunyi meninggalkan teman-temannya.

"Ega kabur ke dapur, ninggalin teman-temannya. Papa nanya ini botol apa, dibilangnya jamu. Tapi kan nggak bisa dibodohi juga ya, dan tahu itu alkohol, ditendang botolnya," tambah Azhiera.

Melihat kelakuan menantunya tersebut, akhirnya ayah dari Azhiera langsung naik pitam dan mengusir menantunya dari rumah. Sejak saat itu sang suami tidak pernah kembali, bahkan saat Azhiera melahirkan anak ketiga, Kurnia juga tak tampak menemaninya.

"Akhirnya Ega diusir sama papa, itukan aku lagi hamil 6 bulan. Sampe lahiran pun aku ditemenin papa," lanjutnya.

Selain doyan minum minuman keras rupanya Meiga juga doyan berselingkuh dan melakukan tindakan KDRT pada dirinya. Selama sembilan tahun Azhiera menutupi aib mantan suaminya. Salah satu yang ditutupi adalah perselingkuhan sang mantan suami.

"Selama sembilan tahun nikah, aku tutupin aib, selingkuh sudah kenyang. Aku punya bukti dan saksi hidup," ungkapnya.

Azhiera juga mengaku bahwa dirinya menjadi korban KDRT selama menikah dengan Kurnia Meiga. Sang anak bahkan pernah menyaksikan ibunya mendapat kekerasan dari sang ayah.

"KDRT sudah sering banget. Itu terakhir waktu berobat ke Ternate, aku 6 bulan di Ternate, berobat non medis. Itu yang menyaksikkan (KDRT) anak kedua," jelasnya.

Bukan tanpa alasan Azhiera buka suara usai perceraiannya terungkap. Ibu tiga anak ini berani bicara demi anak-anaknya. Apalagi, ia mendengar cerita soal anaknya yang di-bully karena memiliki ibu yang dicap matre.

"Aku sudah berpasrah diri kalaupun tetap dihujat atau apa, ya terserah mereka yang penting aku sudah meluruskan ceritanya," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kurnia Meiga Kiper Timnas Indonesia sepak bola Azhiera Adzka Fathir KDRT perselingkuhan Mabuk