Bukan hanya Pameran, Jatim Fest 2023 juga Sediakan Layanan Administrasi Publik bagi Pengunjung

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

5 Oktober 2023 07:38 5 Okt 2023 07:38

Thumbnail Bukan hanya Pameran, Jatim Fest 2023 juga Sediakan Layanan Administrasi Publik bagi Pengunjung Watermark Ketik
Salah satu booth OPD Jawa Timur di Jatim Fest 2023 (4/10/2023), (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gelaran Jatim Fest 2023 digelar di Jatim Expo mulai Kamis 4 Oktober hingga Minggu, 8 Oktober 2023. Acara ini tidak hanya berisi tentang pameran produk unggulan Jawa Timur, tetapi juga terdapat berbagai pelayanan publik yang dapat diakses oleh masyarakat.

Aftabuddin Rijaluzzaman Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim mengatakan layanan publik yang tersedia di Jatim Fest 2023 ini antara lain cek kesehatan gratis, layanan Adminduk Capil, layanan pajak kendaraan dan samsat, layanan perizinan, layanan konsultasi produk, layanan cek body fit, dan masih banyak lainnya.

"Layanan ini kami berikan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus layanan administrasi. Sehingga selain menikmati pameran masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan terkait administrasi," jelas Afta, Kamis (5/10/2023).

Afta menambahkan bagi masyarakat yang ingin mengurus perijinan atau administrasi dapat langsung menuju ke booth OPD yang bersangkutan di area pameran Jatim Fest. Para petugas akan dengan sigap membantu untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat.

Foto Suasana pameran Jatim Fest 2023 yang digelar di Jatim Expo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Suasana pameran Jatim Fest 2023 yang digelar di Jatim Expo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Selain juga terdapat beberapa fasilitas lain seperti playground area, wahana permainan anak, stand kuliner yang dapat dinikmati di tempat, sampai doorprize dengan grand prize paket umrah bagi pengunjung yang beruntung.

"Kami berharap, momentum Jatim Fest 2023 menjadi landasan bagi UMKM Jatim untuk bangkit kembali, meningkatkan daya saing," pungkasnya.

Sebagai informasi, Jatim Fest merupakan kelanjutan dari event Jatim Fair yang sudah berlangsung sejak tahun 2010 – 2022 (13 tahun). Dengan mengusung konsep dan nama baru diharapkan mampu memberikan perspektif dan semangat baru.

Sehingga, pameran dagang terbesar Jatim ini bisa menjadi ajang menggerakkan roda perekonomian sembari memberikan hiburan untuk masyarakat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jatim Fess 2023 pameran Event layanan publik Administrasi OPD Jatim