Bupati Bassam Kasuba Resmi Tutup MTQ Ke-30 Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

9 Maret 2024 04:46 9 Mar 2024 04:46

Thumbnail Bupati Bassam Kasuba Resmi Tutup MTQ Ke-30 Halsel Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba saat sambutan sekaligus menutup MTQ ke-30 Halsel (7/3/2024). (Foto: Humas Pemkab Halsel)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat kabupaten (7/3/2024).

Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengajak masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan suka cita.

“Alhamdulillah, pada malam yang penuh keberkahan ini, kita bersama-sama telah sampai pada penghujung acara MTQ ke-30 tingkat kabupaten Halsel tahun 2024, yang berlangsung selama kurang lebih satu minggu," ucap Bupati Bassam Kasuba.

Dia menyebut acara yang berlangsung sejak 1 sampai 7 Maret 2024 ini telah berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses, baik sukses penyelenggaraan maupun sukses menggali potensi qori dan qoriah, hafiz dan hafizah dari berbagai cabang lomba dan golongan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, seluruh pendukung acara dan peserta yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Halsel ini. Ia berharap penyelenggaraan yang baik dan bahkan lebih baik lagi dapat dilaksanakan di tahun mendatang.

“Kembali saya mengingatkan bahwa MTQ memiliki makna yang lebih luas dan mendalam, selain sebagai ajang lomba untuk mencari para juara, kegiatan MTQ ini sesungguhnya merupakan bentuk syi’ar Islam untuk memasyarakatkan budaya membaca dan memahami Al-Qur’anul Karim kepada masyarakat, agar kandungan nilai-nilainya dapat teraktualisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari," jelasnya.

Dia menambahkan, apabila sungguh-sungguh dilaksanakan, maka suasana religius yang sangat terasa saat MTQ berlangsung tidak akan berlalu begitu saja saat pelaksanaannya selesai. Namun, tetap menjiwai seluruh dinamika kehidupan masyarakat di kabupaten Halsel.

Untuk para pemenang, Bassam kasuba meminta agar dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan lagi kemampuan dalam persiapan menghadapi event selanjutnya, yaitu MTQ tingkat provinsi. Dan kepada peserta yang belum berkesempatan menang, ia mengajak mereka untuk tidak berkecil hati karena semua insya Allah menjadi hamba yang mulia dengan Al-Qur’an serta terus memotivasi diri untuk menjadi yang terbaik ke depannya.

“Di penghujung MTQ tingkat kabupaten Halsel yang ke-30, saya berharap, tekad kita untuk menyiarkan Islam dan membumikan Al-Qur’an, tidak redup hanya karena berakhirnya pelaksanaan MTQ pada malam hari ini. Semoga saudara-saudara dapat terus menginspirasi dan menyiarakan Al-Qur’an yang mulia ini, demi terwujudnya senyum berkah di bumi Saruma yang kita cintai bersama," jelas Bupati.

Selanjutnya selaku pemerintah kabupaten Halsel, dia juga mengucapkan terima kasih kepada dewan hakim yang telah bekerja untuk memberikan penilaian kepada para peserta dan kepada aparat keamanan yang telah ikut serta menyuksekan MTQ ini terkhusus untuk masyarakat ibu kota Labuha dia juga mengucapkan terima kasih.

Ia juga mengingatkan, dalam waktu yang tidak lama lagi bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M segera hadir. Maka di kesempatan ini ia mengajak semua masyarakat menyambut kedatangan bulan Ramadan yang penuh rahmat, kemuliaan dan maghfirah dengan suka cita.

"Mari kita jadikan bulan suci Ramadan tahun ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri sehingga ke depan kita pun bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, terutama dalam hal ibadah," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an MTQ halmahera selatan Halsel Bupati Bassam Kasuba Sambut Puasa
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1