Bupati Freddy Thie Bangkitkan Semangat Kolaborasi Melalui Sumpah Pemuda

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

30 Oktober 2023 08:30 30 Okt 2023 08:30

Thumbnail Bupati Freddy Thie Bangkitkan Semangat Kolaborasi Melalui Sumpah Pemuda Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie (tengah) (Foto: Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie menekankan semangat kolaborasi saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 di Stadion Triton, Kabupaten Kaimana, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Freddy Thie, para generasi muda memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa 30 tahun ke depan. Sehingga mereka didorong untuk saling bahu membahu untuk memberikan dampak positif.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," ungkap Bupati Freddy Thie.

Kolaborasi ini juga didorong oleh Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Serta Perpres Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

"Maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder," tegasnya.

Lebih lanjut, Freddy Thie mengakui bahwa banyak tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Mulai dari persoalan korupsi, kemiskinan, dan lain-lain.

Akan tetapi, menurut orang nomor satu di Kabupaten Kaimana tersebut, problem bangsa itu tidak boleh menjadi penghalang bagi generasi muda untuk terus melaju menuju Indonesia maju.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Freddy Thie Kaimana Sumpah Pemuda Kolaborasi freddy thie