Bupati Halsel Pastikan Jalan Lapen Madioli Selatan Segera Dibangun Tahun Ini

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

19 Februari 2024 09:02 19 Feb 2024 09:02

Thumbnail Bupati Halsel Pastikan Jalan Lapen Madioli Selatan Segera Dibangun Tahun Ini Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba (Foto: Alif/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pembangunan jalan Lapis Penetrasi Makadam (Lapen) lintas Galala Bahu Kecamatan Mandioli Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara akan dibangun di 2024 dengan dana senilai Rp 13 miliar.

Besaran anggaran pembangunan jalan tersebut disampaikan Bupati Halsel Hasaan Ali Bassam Kasuba saat menghadiri undangan Rapat Pansus GPM Klasis Pulau-pulau Bacan di Desa Galala Kecamatan Mandioli Selatan pada Minggu, (18/02/2024).

Saat sambutan, Bassam mengatakan anggaran yang digelontorkan melalui Dinas PU-PR Halmahera Selatan (Halsel) merupakan komitmen Pemerintah Daerah.

"Kami Pemerintah Daerah telah berkomitmen di tahun ini akan membangun jalan Lapen dengan anggaran sebesar 13 miliar," ucap Bassam Kasuba.

Bassam menilai, jalan penguhubung desa Galala ke desa Bahu sangatlah penting. Selain sebagai akses warga, jalan yang dibangun nantinya menjadi faktor penting dalam meningkatkan perekonomian di wilayah Kepulauan, khususnya di Kecamatan Mandioli Selatan.

"Salah satu faktor utama dalam mendukung perputaran Ekonomi masyarakat adalah infrastruktur jalan apalagi saat cuaca laut tidak bagus. Maka dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan lapen ini masyarakat sudah tidak perlu khawatir dengan cuaca buruk lagi," sambungnya.

Bupati pecinta Basket dan Sepak Bola ini juga mengatakan, jalan yang akan di bangun dalam waktu dekat ini akan memperbaiki akses transportasi bagi masyarakat serta mempercepat distribusi barang dan jasa di wilayah Mandioli Selatan.

Ia berharap dan terus berupaya agar kedepan dapat melanjutkan pembangunan jalan tersebut dapat berlanjut ke desa yang lain.

"Kami berencana di masa mendatang akan dilakukan pembangunan Lapen dari Desa Bahu menuju Desa Jiko dan Lele di Mandioli Selatan," pungkas Bassam. (*)

Tags:

Jalan Galala Bahu Mandioli Selatan halmahera selatan Bassam Kasuba Pupr Halsel