Bupati Kaimana Freddy Thie: Kepala Daerah Kepulauan dan Pesisir Harus Berkolaborasi demi Kejayaan Maritim Indonesia

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

25 November 2023 02:42 25 Nov 2023 02:42

Thumbnail Bupati Kaimana Freddy Thie: Kepala Daerah Kepulauan dan Pesisir Harus Berkolaborasi demi Kejayaan Maritim Indonesia Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberikan sambutan dalam ASPEKSINDO Maritime Fest di Sunter Jakarta utara (24/11/2023). (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, JAKARTA – Festival Maritim yang meriah diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Gedung Olah Raga (GOR) Danau Sunter, Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023).

Acara ini diberi nama ASPEKSINDO Maritime Fest (AMF) dengan tema "Maritim Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Acara dihadiri berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie, yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum ASPEKSINDO.

Bupati Freddy Thie juga ditunjuk sebagai pembicara mewakili pengurus dan anggota ASPEKSINDO. Dalam sambutan itu, dia menekankan pentingnya kerja sama antar pimpinan daerah dalam memaksimalkan potensi maritim yang dimiliki bangsa Indonesia.

Mengingat 62 persen wilayah Indonesia adalah laut, Bupati Freddy Thie melihat ini sebagai berkah yang harus dikelola dengan baik untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia, khususnya masyarakat lokal pesisir pantai.

Foto Bupati Freddy Thie Foto bersama kegiatan ASPEKSINDO Maritime Fest di Sunter Jakarta utara (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie bersama pengurus dan undangan ASPEKSINDO Maritime Fest di Sunter Jakarta utara (24/11/2023). (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati Freddy Thie juga mengingatkan semua orang tentang sejarah maritim Indonesia dengan mengutip "Jalasveva Jayamahe", yang berarti "di laut kita jaya".

Menurutnya, sejarah kejayaan maritim Indonesia harus diteruskan dan pimpinan daerah kawasan pesisir harus melihat potensi maritim, kelautan serta bahari sebagai peluang untuk menciptakan kemandirian bagi daerah mereka.

"ASPEKSINDO Maritime Fest ini bukan sekadar festival, tetapi juga menjadi wadah untuk berbagai kegiatan seperti konsolidasi nasional kemaritiman, Expo UMKM dan kuliner maritim, forum bisnis kemaritiman dan lainnya," ucap Freddy Thie.

Acara ini juga dimeriahkan dengan konser musik yang menampilkan artis dan band musik populer seperti Slank, Coconut Trees dan Budi Doremi.

Ini menunjukkan ASPEKSINDO Maritime Fest telah menjadi platform penting untuk mempromosikan dan memaksimalkan potensi maritim Indonesia, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan hiburan bagi semua yang hadir. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie ASPEKSINDO Maritime Fest Kabupaten Kaimana Daerah Pesisir