Bupati Situbondo: Rumah Nenek Enni Tak Layak Huni, Wajib Diperbaiki

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

31 Maret 2024 03:00 31 Mar 2024 03:00

Thumbnail Bupati Situbondo: Rumah Nenek Enni Tak Layak Huni, Wajib Diperbaiki Watermark Ketik
Bupati Situbondo pakai baju batik saat tinjau langsung rumah Nenek Enni (30/03/2024) (Foto: Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi rumah Nenek Enni (64), warga Dusun Semiring Utara, Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Sabtu, (30/03/2024).

Tujuan Bupati Situbondo mengunjungi rumah Enni tersebut, untuk melihat secara langsung kondisi rumahnya yang diberitakan media massa rumahnya tidak layak huni. Setibanya di lokasi, Bung Karna, sapaan akrab Bupati Situbondo ini langsung masuk ke dalam rumah Nenek Enni.

"Saya melihat secara langsung memang rumah yang ditempati Nenek Enni benar-benar sudah tidak layak huni. Untuk itu, saya meminta kepada Kepala Desa Semiring serta Camat Mangaran agar segera mengusulkan perbaikan rumah Nenek Enni kepada Baznas Kabupaten Situbondo,” jelas Bupati Karna.

Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, sebelum hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, perbaikan rumah Nenek Enni harus sudah selesai dlakukan.

"Semoga perbaikan rumah Nenek Enni segera dikerjakan. Sehingga, sebelum Lebaran Nenek Enni sudah bisa tinggal di rumah baru yang layak huni," tuturnya.

Untuk diketahui, sebelum mengunjungi rumah Nenek Enni, Bung Karna terlebih dahulu meninjau rumah Sugiyanto, warga Dusun Tanjung Sari Barat, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran yang habis terbakar, pada Rabu, 27 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karna juga menyerahkan bantuan paket sembako, selimut dan tikar. Selain itu, bupati juga menginstruksikan kepada Camat Mangaran untuk segera dilakukan perbaikan. (*)

Tags:

Bupati Situbondo Rumah Nenek Enni Tak Layak Huni Wajib Diperbaiki Situbondo Terkini Situbondo Berita