Cabor Basket Jatim Siapkan Puslatda, Terkendala 5 Pemain Tergabung di Kompetisi IBL dan Timnas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

4 Maret 2024 05:54 4 Mar 2024 05:54

Thumbnail Cabor Basket Jatim Siapkan Puslatda, Terkendala 5 Pemain  Tergabung di Kompetisi IBL dan Timnas Watermark Ketik
Ketua Umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati, Senin (4/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Cabang olahraga (Cabor) Basket mulai mempersiapkan atlet Basket untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut). KONI Jatim menjadwalkan untuk pemusatan latihan daerah (puslatda) mulai bulan Maret, namun Peratuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur kesulitan untuk mengumpulkan semua pemain.

"Karena memang tujuh pemain kita masih mengikuti Indonesia Basketball League (IBL) meskipun begitu dengan pemain yang ada dan junior kami tetap lakukan Puslatda," ucap Ketua Umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati, Senin (4/3/2024).

Wanita yang biasa dipanggil Mama Evi ini mengaku senang dengan jadwal Puslatda Jatim dimulai Maret. "Bagaimana pun persiapan ini cukup matang dan kami terus mengupayakan untuk Basket Jawa Timur bisa raih prestasi bagus di PON," ucapnya.

Dengan waktu 7 bulan, Mama Evi mengaku cukup untuk mempersiapkan tim,  meski lima pemain basket Jatim dipanggil timnas. "Meskipun pemain kami ada yang bermain di IBL dan timnas, cukup bagi kami untuk mempersiapkan tim," bebernya.

Saat disinggung Tranning Camp (TC), Mama Evi mengaku akan kesulitan selama pemain andalan Jawa Timur masih menjalani kompetisi membeli klub serta pemusatan latihan dengan Timnas. "Tapi kami masih menunggu kompetisi selesai dan pemain di timnas kembali akan melakukan TC tersebut," ucapnya.

Meskipun begitu, Perbasi Jatim berupaya untuk mempersiapkan tim dengan baik. "Jika memang harus mendatangkan pelatih asing untuk membenahi kekurangan tim akan kami upayakan," jelas Mama Evi.

Jika melakukan TC, Evi mengaku akan mempersiapkan tim dengan baik. "Kiblat basket kita akan mengarah ke basket Asia. Kami mempersiapkan ini dengan baik, jika harus mempersiapkan pelatih asing berkualitas," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perbasi Jatim PON Aceh-Sumut 2024 PON Pekan Olahraga Nasional Basket Jatim Jawa timur