Chery Omoda Kenalkan Mobil Listrik Terbaru dengan Waktu Charge 28 Menit

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

23 Maret 2024 00:45 23 Mar 2024 00:45

Thumbnail Chery Omoda Kenalkan Mobil Listrik Terbaru dengan Waktu Charge 28 Menit Watermark Ketik
Tampilan Chery Omoda E5 adalah mobil listrik pertama milik Chery. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Chery Omoda memperkenalkan mobil listrik pertamanya yaitu Omoda E5 dengan mengunggulkan teknologi terbaru di salah satu Cafe Surabaya pada Jumat (22/3/2024).

Mobil listrik ini memiliki desain tampilan futuristik nan sporty dan memiliki keamanan berkendara yang sudah terlisensi.

Tak hanya itu, 50W Wireless Fast Charging yang mendukung pengisian daya secara cepat pada smartphone.

Operation Manager Manang Sukses Abadi, Gunardi Luward menjelaskan lebih dari itu, Chery juga memberikan Ultimate Warranty berupa garansi baterai delapan tahun atau 180.000 Km.

Garansi kendaraan enam tahun atau 160.000 Km, gratis biaya jasa dan sparepart lima tahun atau 75.000 Km.

"Serta layanan roadside assistance gratis selama satu tahun, pick-up drop selama satu tahun, dan gratis pemasangan wall charging. Serta V2L Charger, 7 kW AC Charger, dan Portable Charger," tuturnya.

Hal ini merupakan salah satu keunggulan tipe mobil ini dan sudah memenuhi standar Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle/WLTC.

"Omoda E5 juga dapat melakukan mengisi daya dengan cepat dari 30 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit," jelas Gunardi.

Baterai Omoda E5 diklaim tahan tusukan benda tajam dan lebih stabil saat berada di tengah suhu panas, hal ini berkat amunisi baterai kendaraan yang menggunakan Lithium Ferro Phosphate (LFP) berteknologi Blade Battery.

Jika terkena guncangan, tekanan berat, atau dilempar dari ketinggian, baterai LFP tidak berpotensi meledak atau terbakar, seperti baterai berbasis nikel (nickel manganese cobalt/NMC).

Omoda E5 juga diklaim telah lulus dari beberapa uji keamanan baterai seperti extrusion test (uji ekstrusi), puncture test (uji tusukan), scraping test (uji gesekan bawah), hingga wading test (uji
mengarungi air).

Selain itu, sebagai perusahaan yang memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan berkendara, Chery
Omods E5 sudah tersertifikasi EURO NCAP (ENCAP) bintang lima, dilengkapi dengan 17 Advanced Driving Assistance System (ADAS), fitur intelegensi cerdas terkini serta enam mode berkendara.

Direktur Chery PT Manang Sukses Abadi, Cheliyono Jenardi mengungkapkan bahwa antusias masyarakat Surabaya dan Jatim pada Omoda E5 memang sangat besar.

"Sebelum launching sudah ada 100 pemesan Omoda E5 ini," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Chery Omoda Omoda E5 Mobil listrik mobil listrik pertama Manager Manang Sukses Abadi Surabaya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1