Daftar ke KIP, Paslon Aman Janji Wujudkan Swasembada Pangan di Nagan Raya

Jurnalis: Basriadi
Editor: Cutbang Ampon

29 Agustus 2024 17:30 29 Agt 2024 17:30

Thumbnail Daftar ke KIP, Paslon Aman Janji Wujudkan Swasembada Pangan di Nagan Raya Watermark Ketik
Balon bupati dan wakil bupati pasangan Asib Amin-Tarmilin Usman saat mendaftar di KIP Kabupaten Nagan Raya, Kamis, 29 Agustus 2024. (Foto: Basriadi/Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari pasangan Asib Amin-Tarmilin Usman (Aman) resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat untuk ikut kontestasi Pilkada Nagan Raya 2024, Kamis, 29 Agustus 2024.

Paslon Aman diantar dengan antusias oleh ribuan masyarakat bersama partai pengusung, partai pendukung serta simpatisan dari berbagai dapil menggunakan kendaraan roda empat menuju KIP Nagan Raya.

Di lokasi juga terlihat hadir ketua dan anggota DPRK Terpilih Riski Ramadhan, Heri Yanda, Ali Sadikin, Muda Balia, Teuku Cut Man, Saiful Thaib atau Saiful PMTOH juga terpantau menemani paslon Aman.

Selain itu lima ketua partai mengusung yakni ketua Partai PPP, Partai Gerindra, partai Gelora, Partai PNA dan Partai Ummat. Hadir juga Bos Adam Depok, Haji Imran, Haji Nawi, Haji Jamali.

Diketahui, Asib Amin-Tarmilin Usman tiba di gedung KIP pada pukul 16:30 WIB dan langsung disambut oleh ketua, sekretaris serta empat Komisioner KIP lainya.

Singkatnya, setelah melalui serangkaian prosesi pendaftaran, paslon disingkat Aman tersebut lalu melakukan sesi konferensi pers bersama awak media di gedung KIP.

Dalam konferensi, paslon Asib Amin dan Tarmilin Usman memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya.

Salah satunya ialah pengendalian ekonomi masyarakat melalui swasembada pangan, dengan berupaya bekerja serius mengatasi keluhan para petani akibat kekurangan air yang mengalir ke lahan persawahan warga.

“Program menyentuh langsung ke masyarakat tentunya terkait ekonomi seperti hasil pertanian, inilah ke depan kita pastikan kebutuhan para petani seperti air terus mengaliri sawah warga meskipun ditengah kemarau,” kata Asib Amin didampingi Tarmilin dan juga para petinggi partai pendukung lainya.

Hal tersebut menurutnya penting dirampungkan, guna menciptakan swasembada pangan atau kemandirian pangan untuk suatu daerah agar mampu memenuhi kebutuhan pangan dan industri dalam daerah itu sendiri.

“Jika produktivitas pertanian berhasil ditingkatkan, maka kita dapat menjamin pemenuhan kebutuhan pangan serta peningkatan ekonomi masyarakat akan terwujud dengan maksimal,” ungkapnya.

Paslon Aman mengajak masyarakat Nagan Raya untuk memberi kepercayaan kepada mereka agar kolaborasi ini benar benar terwujud dalam Kabupaten Nagan Raya.

Pantuan di lokasi, puluhan aparat keamanan turut disiagakan di gedung KIP Nagan Raya, hal itu dilakukan agar proses tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Nagan Raya berjalan dengan lancar dan aman. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik Nagan Raya asib amin tarmilin usman KIP Nagan Raya Aceh bupati nagan raya Pilkada 2024 pilkada Pilkada Nagan Raya