Dahsyat! Lautan Manusia Antarkan Pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Oktober 2023 06:16 19 Okt 2023 06:16

Thumbnail Dahsyat! Lautan Manusia Antarkan Pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU Watermark Ketik
Lautan manusia mengantarkan pasangan AMIN Capres-Cawapres 2024 ke KPU. (Foto: Instagram @CakIminNow)

KETIK, JAKARTA – Lautan manusia dari kader partai pengusung, relawan serta simpatisan pasangan Capres-Cawapres RI, Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar tumpah ruah di sepanjang jalan dari Nasdem Tower Gondangdia hingga depan halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis (19/10/2023).

Kedatangan puluhan ribu massa tersebut untuk mengawal dan meramaikan pasangan AMIN daftar ke KPU. Paslon AMIN adalah paslon pertama kali yang mendaftar ke KPU di hari pertama ini, Kamis (19/10/2023).

Foto Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat mendaftar Capres dan Cawapres 2024 di KPU RI. (Foto: Dok. Tim AMIN)Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat mendaftar Capres dan Cawapres 2024 di KPU RI. (Foto: Dok. Tim AMIN)

Puncaknya, lautan manusia yang disebut izinnya 20 ribu orang itu sudah memadati jalanan sejak 100 meter menuju KPU RI. Pakaian beragam mulai dari kader PKS, PKB, NasDem, hingga para relawan menyatu dalam barisan AMIN.

Puluhan ribu kader tersebut berasal dari berbagai daerah, mulai dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Bahkan ada dari Sumatera, Kalimantan hingga Indonesia Timur. 

“Kami tiba di KPU sejak pukul 3 dini hari. Semangat luar biasa ini kami haturkan untuk AMIN. Ini demi AMIN,” kata Eneng Nurhayati salah satu kader. 

Foto Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid bersama Waketum DPP PKB Hanif Dhakiri saat mengantarkan pasangan AMIN ke KPU. (Foto: Tim Media AMIN for Ketik.co.id)Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid bersama Waketum DPP PKB Hanif Dhakiri saat mengantarkan pasangan AMIN ke KPU. (Foto: Tim Media AMIN for Ketik.co.id)

Ia mengaku optimis, pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasdem ini akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang. 

“Saya optimis bahwa AMIN ini akan keluar sebagai pemenangnya. (AMIN) Menang kemudian dilantik. Karena kalau menang bisa melakasnakan visi misi AMIN untuk Indonesia lebih baik,” ucapnya. 

Sambil menggemakan lagu Yalal Wathon, kedahsyatan puluhan ribu kader dan simpatisan AMIN terus memompa semangatnya. Meski trik matahari mulai terasa panas tak menyurutkan semangat mereka menyambut kedatangan AMIN di KPU. 

Foto Anies dan Muhaimin melambaikan tangan kepada ribuan masyarakat yang ikut mengantarkan pendaftaran ke KPU. (Foto: Tim Media AMIN for Ketik.co.id)Anies dan Muhaimin melambaikan tangan kepada ribuan masyarakat yang ikut mengantarkan pendaftaran ke KPU. (Foto: Tim Media AMIN for Ketik.co.id)

Sementara itu, di atas mobil Jeep, Anies-Gus Imin terus melambaikan tangan dan bersalaman dengan para simpatisan. Begitu juga para ketum dan pengurus partai di belakang kendaraan Anies-Gus Imin.

"Alhamdulillah sah! Terima kasih atas do’a dukungan dan kerjasama semua pihak yang telah mensukseskan pendaftaran Pasangan AMIN sebagai Bacapres-Bacawapres pada Pilpres 2024. Insyaalloh tenaga dan keringat panjenengan semua tidak akan sia-sia," kata Gus Muhaimin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Capres cawapres Anies Baswedan Muhaimin Iskandar amin KPU pkb PKS  pendaftaran capres Anies Imin pilpres2024 pemilu2024