Datangkan Chef Profesional, Janenake Pacitan Suguhkan Menu Baru

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

20 Februari 2024 09:25 20 Feb 2024 09:25

Thumbnail Datangkan Chef Profesional, Janenake Pacitan Suguhkan Menu Baru Watermark Ketik
Olahan Lobster made in chef profesional Rumah Makan Janenake Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Datangkan chef profesional demi meracik hidangan lezat, Janenake, salah satu rumah makan ternama di Pacitan, Jawa Timur, baru saja menghadirkan menu baru yang istimewa dan siap memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Tak main-main, sang owner Muhammad Rofiqin, mendatangkan chef profesional bernama Boy Adi Kardi atau Chef Boy, pria yang telah bertahun-tahun berkecimpung di industri restoran ternama.

"Janenake memang serius soal rasa. Oleh karena itu kami menghadirkan chef profesional. Chef yang pernah bekerja di Swiss-Bell Hotel Cirebon, Regent Space Palace Jakarta, Mr. Adox Seafood Bangka Belitung, Sister Cafe Ngawi, Rumah Kopi Sragen, Takwan Resto Jakarta dan Bakmie GK di Kota Jakarta," ungkap pria yang akrab disapa Pak Mamat, Selasa (20/2/2024).

Chef Boy, kata Mamat, dikenal dengan kemampuannya memadukan cita rasa tradisional dengan sentuhan modern yang kreatif.

Berkat sentuhan tersebut, Janenake yang terletak di Timur MI Al Huda, Jalan KH. Wakhid Hasyim No 64, Peden, Ploso, Kecamatan Pacitan, sukses menghadirkan kenikmatan rasa namun juga pengalaman yang sukar dilupa.

Potensi hasil laut yang melimpah, diolahnya menjadi penganan yang lezat, unik dan bergizi tinggi. Rumah makan Janenake menawarkan berbagai hidangan laut yang pastinya memanjakan lidah.

Apalagi, kini ini kuliner seafood sudah menjadi makanan lumrah dan pilihan wajib sewaktu wisatawan berkunjung ke Pacitan. 

Menu Baru yang Menggugah Selera

Baru-baru ini Janenake juga menghadirkan menu masakan baru, yakni Rice Box Express, Lobster Asam Manis dan Ikan Goreng Tepung dengan berbagai saus pilihan. 

Teknik memasak yang sempurna, bumbu khas yang meresap dalam daging ikan, serta rempah-rempah pilihan menjadikan menu baru Janenake ini begitu istimewa.

Janenake membanderol, untuk satu porsi Rice Box Express diharga 15rb lengkap dihidangkan dengan lauk Ikan atau ayam. Untuk Ikan Goreng Tepung harganya mulai Rp20 ribuan, dengan variasi Saus Asam Manis, Saus Asam Pedas, Saus Pattaya, Saus Singapore, Saus Padang. 

"Terakhir, ada Lobster Asam Pedas yang kami patok Rp60 ribu per ons. Bagi pecinta seafood pasti bakal puas," ujar Mamat.

Tak hanya warga lokal, tetapi pejabat tinggi seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah mampir ke Janenake.

Foto Hidangan lengkap, Lobster, Ikan Goreng Tepung Saus Asam Manis dan Sayur Sawi lengkap plus nasi siap menggetarkan lidah. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Hidangan lengkap, Lobster, Ikan Goreng Tepung Saus Asam Manis dan Sayur Sawi lengkap plus nasi siap menggetarkan lidah. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Menjangkau Pelanggan yang Lebih Luas

Mendekati bulan ramadhan tahun ini, Janenake kini bersiap dengan trik jualan dengan sistem online. Pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi dirasa ampuh untuk menggaet sasaran tanpa mengenal jarak.

Oleh sebab itu, jika mau berkunjung, cek media sosial Janenake dan jangan lupa cicipi kuliner khas olahan laut Pacitan. Soal rasa tak perlu ragu, karena karya chef profesional yang bikin mulut bergetar.

"Untuk saat ini hampir semua orang pasti mengenal media sosial. Harapannya banyak yang mengakses," ungkap Mamat. 

Penasaran kan?, yuk kunjungi IG ikanbakarjanenake dan facebook yang sama. Janenake juga membuka reservasi bagi pelancong dari luar kota.

Dengan motto 'Imbuh Dewe Limolasewu Sak Warege' (nambah sendiri lima belas ribu sampai kenyang), Pak Mamat ingin membuktikan bahwa hidangan laut yang lezat tidak melulu mahal. (*)

Tags:

Kuliner JANENAKE pacitan SEAFOOD PACITAN