Deklarasikan Pemilu Damai, Bupati Freddy Ajak Warga Kaimana Rayakan Pesta Demokrasi dengan Riang Gembira

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

10 Desember 2023 10:01 10 Des 2023 10:01

Thumbnail Deklarasikan Pemilu Damai, Bupati Freddy Ajak Warga Kaimana Rayakan Pesta Demokrasi dengan Riang Gembira Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie berfoto bersama Forkopimda dan pimpinan partai politik di kegiatan Deklarasi Pemilu Damai di Pujasera Kaimana (9/12/2023) (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie bersama jajaran pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan deklarasi pemilu damai 2024. Deklarasi dilakukan di Wisata Kuliner Pujasera, Kaimana, Sabtu (9/12/2023).

Bupati Freddy Thie mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk komitmen nyata merawat kerukunan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Saya berharap dalam deklarasi pemilu damai ini, menjadi komitmen kita bersama untuk kita menjaga Kabupaten Kaimana ini yang telah hidup dengan nuansa kerukunan dan saling gotong royong," ujarnya.

Menurut Bupati Freddy, momentum politik lima tahunan yang dilaksanakan secara demokratis ini sering disebut sebagai "pesta demokrasi". Oleh karena itu, ia berharap pesta ini dapat diselenggarakan tanpa adanya provokasi atau konflik. "Bahasa orang pesta demokrasi. Jadi kalau pesta, tentu pesta dengan gembira. Persoalan menang dan kalah itu Tuhan yang atur," jelasnya.

Foto Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Pujasera Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie memberi sambutan di Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Pujasera Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati Freddy juga mengimbau kepada pimpinan partai politik yang hadir pada deklarasi pemilu damai tersebut untuk menjaga kondusivitas simpatisan masing-masing.

"Kita akan menandatangani komitmen bersama pemilu damai. Yang isinya adalah kita semua bersepakat, kita akan menjaga agar pemilu berlangsung damai sampai pada 14 Februari 2024," tegas Bupati Freddy.

Dengan deklarasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kerukunan dan gotong royong, serta merayakan pesta demokrasi dengan riang gembira.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Deklarasi Pemilu Damai 2024 Forkopimda Kabupaten Kaimana