Delapan Pendaftar Ikuti Lelang Jabatan Kadishub dan Kasatpol PP Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

16 Oktober 2023 08:47 16 Okt 2023 08:47

Thumbnail Delapan Pendaftar Ikuti Lelang Jabatan Kadishub dan Kasatpol PP Kota Batu Watermark Ketik
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu Mohammad Nur Adhim. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sebanyak 8 pendaftar mengikuti seleksi lelang jabatan calon Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Satpol PP Pemkot Batu. Mereka terbagi atas empat pendaftar calon kepala dishub dan empat lainnya pendaftar kepala Satpol PP.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Mohammad Nur Adhim, pihaknya sudah melakukan wawancara dan uji gagasan kepada para calon pada Jumat (13/10/2023) kemarin.

"Kita akan segera umumkan calon calon pendaftar jabatan pratama tersebut," kata Nur Adhim, Senin (16/10/2023).

Adhim menyebutkan, empat calon kepala dishub tersebut adalah Hendry Suseno yang saat ini menjabat Kepala Bagian Umum, Adiek Iman Santoso, Sekretaris Disnaker; Zulkarnaen, Sekretaris BKPSDM dan Andhang Budi Harsa, Sekretariat DPRD Kota Batu.

Sementara, empat calon Kepala Satpol PP adalah Arief Rachman Ardyasana, Sekretaris Bakesbangpol; Bambang Supriyanto, Fungsional DPMPTSP; Abdul Rais, Kepala Bagian Kesra dan Thomas Maydo, Sekretaris Dispendukcapil. 

"Sesuai jadwal, pekan ini calon Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satpol PP kita sampaikan ke wali kota Batu dan segera diumumkan," ulasnya.

Adhim menegaskan, dari empat orang pendaftar di masing-masing jabatan tersebut nantinya akan disaring menjadi tiga peserta nilai terbaik. Keputusan pendaftar yang terpilih menjadi kepala dinas adalah kewenangan wali kota. Sehingga, pendaftar dengan nilai terbaik belum tentu otomatis menjadi kepala dinas.

"Dari empat calon kita saring menjadi tiga orang calon kepala dinas perhubungan dan tiga orang kepala satpol PP. Setelah itu kita laporkan ke Wali Kota Batu," tegasnya.

Untuk informasi, Kadishub Pemkot Batu, Imam Suryono telah memasuki masa pensiun pada awal Oktober 2021. Saat ini jabatan itu diisi oleh Staff Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Agoes Mahmudi sebagai Pelaksana Tugas atau PLT.

Sedangkan, lelang terbuka jabatan kasatpol PP dilaksanakan karena pelaksana tugas kasatpol yang saat ini dijabat Bambang kuncoro akan memasuki masa pensiun pada bulan November 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Lelang Jabatan Dinas Perhubungan Satpol PP