Deretan Caleg Terpilih DPR RI Dapil Malang Raya, 2 Petahana Tumbang Termasuk Artis Ini

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

8 Maret 2024 00:15 8 Mar 2024 00:15

Thumbnail Deretan Caleg Terpilih DPR RI Dapil Malang Raya, 2 Petahana Tumbang Termasuk Artis Ini Watermark Ketik
Daftar Caleg Terpilih DPR RI Dapil Malang Raya. (Foto : Grafis Form D)

KETIK, MALANG – Delapan politisi dipastikan menjadi Caleg Terpilih DPR RI Dapil Malang Raya pada Pemilu 2024. Dari delapan nama tersebut, terdapat enam wajah lama dan tiga orang pendatang baru.

Tiga pendatang baru yang melaju ke Senayan adalah politisi PKS dr Gamal memperoleh 110.385 suara dan Ahmad Irawan dari Golkar yang memperoleh 60.450 suara.

Pendatang baru Caleg DPR RI Dapil Malang Raya lainnya yang berhasil melaju ke Senayan adalah H Ma'ruh Mubarok SH. Politisi Gerindra ini memperoleh sebanyak 88.046 suara.

Kedatangan tiga pendatang baru ini membuat dua petahana gagal melaju ke Senayan lagi. Keduanya yakni Kresna Dewanata Phrosakh dari NasDem dan artis ibukota Krisdayanti dari PDI Perjuangan.

Sedangkan Sekjen PKB Hassanudin Wahid memperoleh suara terbanyak pada Pemilu 2024 dapil Malang Raya. Cak Udin sapaan akrabnya meraih 125.279 suara. Di urutan nomor dua suara terbanyak ada nama Moreno Soeprapto.

Caleg Gerindra sekaligus mantan pembalap nasional ini mendapat 112.238 suara. dr Gamal, salah satu pendatang baru mengomentari dirinya menjadi caleg terpilih dan melaju ke Senayan melalui Instagram pribadinya.

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya menyampaikan terima kasih untuk masyarakat Malang Raya atas kesempatan dan kepercayaannya," tulis dr Gamal.

Gamal memberikan apresiasi dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada tim relawan dan tim Pemenangan yang telah berjuang dengan penuh dedikasi, dengan penuh ketulusan. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Caleg DPR RI Dapil Malang Raya Kabupaten Malang Kota Malang Kota Batu