Didesak Kades Segera Deklarasi Cabup Lumajang, Bunda Indah: Tunggu DPP

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Muhammad Faizin

16 Maret 2024 02:17 16 Mar 2024 02:17

Thumbnail Didesak Kades Segera Deklarasi Cabup Lumajang, Bunda Indah: Tunggu DPP Watermark Ketik
Wakil Bupati Lumajang periode 2018 - 2023, Ir. Hj. Indah Amperawati dalam acara tasyakuran Pilpres dengan para kades di Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Dalam acara tasyakuran Pilpres yang digelar di Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono, Jumat (16/3/2024) tadi malam, sejumlah kades di Lumajang Jatim menyatakan dukungannya kepada Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si  untuk maju sebagai Calon Bupati Lumajang pada Pilkada Serentak November mendatang. 

Dalam acara tasyakuran Pilpres dan buka bersama tersebut, hadir 175 kades di Lumajang. Bahkan sebagian diantaranya meminta agar Bunda Indah, panggilan akrabnya, segera mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati Lumajang.

Menyambut harapan para kepala desa ini, Bunda Indah memberikan keyakinan kepada sejumlah kades yang hadir tadi malam, bahwa DPP Partai Gerindra juga akan memberikan dukungan kepada dirinya.

"Apa mungkin Pak Prabowo yang sudah jadi Presiden akan membiarkan kadernya yang telah berjuang memberikan kemenangan 68 persen di Lumajang, hanya akan menjadi Wakil Bupati Lumajang," kata Bunda Indah yang disambut applaus panjang dari Kades yang hadir dalam buka bersama tersebut.

Dalam kesempatan buka bersama ini, salah seorang kades bahkan secara terbuka menyebut Bunda Indah hanya perlu secepatnya deklarasi saja.

"Bunda Indah ini hanya perlu deklarasi saja, mau maju sendiri calon Bupati atau tidak. Maka sebaiknya malam ini juga deklarasi itu segera dilakukan," kata salah seorang Kades.

Namun Bunda Indah memastikan bahwa deklarasi itu akan dilakukan setelah dirinya mendapatkan rekom dari DPP Partai Gerindra di Jakarta.

"Saya menungu perintah dan rekom dari DPP. Jika rekom tersebut sudah ditandatangani oleh Pak Prabowo dan Sekjen DPP, maka deklarasi itu pasti akan kami lakukan," tegas mantan Wakil Bupati Lumajang tersebut.

Sementara sehari sebelumnya, politisi DPP yang juga anggota DPR RI, Bambang Hariyadi SE, sudah memberikan signyal positif bahwa Bunda Indah akan didukung dengan support penuh untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Lumajang. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bunda Indah Ir. Hj. Indah Amperawati Cabup Lumajang Pilkada Lumajang berita lumajang hari ini Lumajang Gerindra