Diduga Alami Korsleting Listrik, Mobil Accord Hangus Terbakar di Tol Jombang

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

12 April 2024 06:15 12 Apr 2024 06:15

Thumbnail Diduga Alami Korsleting Listrik, Mobil Accord Hangus Terbakar di Tol Jombang Watermark Ketik
Petugas Basarnas dan tim gabungan mencoba memadamkan api yang membakar mobil sedan di Tol Jombang, Jumat (12/4/2024). (Foto: SAR Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Diduga alami korsleting listrik, mobil Accord di Jalan Tol Jombang arah Mojokerto KM 689 hangus terbakar. Kelima penumpang yang berada di dalam mobil berhasil selamat meski sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Lima penumpang mobil telah dievakuasi menuju klinik MHI, kelimanya alhamdulilah dalam keadaan selamat" jelas Novix Heriyadi, Komandan Tim Siaga SAR Khusus Basarnas Surabaya, Jumat (12/4/2024).

Insiden ini terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, pada saat itu api sudah membesar dan membuat Tim siaga SAR Khusus Lebaran Basarnas Surabaya yang mendirikan posko di exit tol Jombang turut membantu pemadaman api bersama dengan BPBD Jombang, PJR Polda Jatim, dan Rescue MHI.

Dengan menggunakan water supply truck milik BPBD Jombang, api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu sekitar 5 menit.

Basarnas Surabaya mendirikan posko pengamanan di pintu Tol Jombang dalam rangka siaga SAR Khusus Lebaran hingga Kamis (18/4/2024) nanti. Diharapkan adanya posko ini dapat membantu percepatan penanggulangan kejadian kedaruratan pengguna jalan tol saat mudik.

"Kami bekerja sama dengan instansi lainnya berharap bahwa kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada pemudik" tutur Muhamad Hariyadi selaku Kepala Kantor Basarnas Surabaya.

Ia juga berpesan untuk masyarakat yang melakukan perjalanan jauh hendaknya memeriksa kembali keadaan kendaraannya dan memastikan kondisi kesehatan pengemudi maupun penumpang.

"Untuk keamanan bersama jangan lupa untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas, beristirahat di rest area terdekat bila lelah sehingga dapat melanjutkan perjalanan hingga tiba di tempat tujuan dengan selamat" imbuhnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Basarnas Jatim Basarnas Surabaya SAR Surabaya Mobil terbakar tol Jombang