Didukung Hanura, Bassam Kasuba Jadi Bacalon Bupati Perdana di Pilkada Halsel 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

23 Mei 2024 02:33 23 Mei 2024 02:33

Thumbnail Didukung Hanura, Bassam Kasuba Jadi Bacalon Bupati Perdana di Pilkada Halsel 2024 Watermark Ketik
Serah terima surat rekomendasi oleh Sekretaris Penjaringan dan Pemenangan DPP Hanura Ir. Bahran ke Bassam Kasuba didampingi Basri Salama (22/5/2024). (Foto: Alif for Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Setelah dideklarasikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa bulan lalu sebagai Calon Bupati (Cabup) Halmahera Selatan (Halsel), terbaru, Hasan Ali Bassam Kasuba kembali mendapat rekomendasi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) langsung dari Dewan Pimpinan Pusat Rabu, (22/5/2024).

Surat rekomendasi dengan nomor RK/019/DPP-Hanura/V/2024 diserahkan oleh Sekretaris Tim Penjaringan dan Pemenangan DPP Hanura Ir. Bahran dengan didampingi Ketua DPD Hanura Maluku Utara Basri Salama di kantor DPP Hanura Jakarta.

Basri salama di kesempatan tersebut mengatakan, rekomendasi Hanura yang diberikan ke Bassam Kasuba adalah rekomendasi menuju Pilkada Halmahera Selatan 2024. Meski begitu, kata Basri, Bassam diberi kepercayaan untuk menentukan calon pasangannya.

“Partai Hanura memberikan keputusan untuk mendukung Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai calon bupati Halmahera Selatan pada periode 2024-2029," ucap abang Bas, sapaan akrab Basri Salama.

"Kami memberikan kewenangan penuh pada Bassam Kasuba untuk memilih wakilnya sendiri," sambung abang Bas.

Menurut abang Bas, tujuan Hanura adalah memenangkan Bassam Kasuba sebagai Bupati di Halsel. Ia menyatakan, langkah yang diambil Hanura merupakan langkah awal membangun basis dukungan di Pilkada Halsel.

Terpisah, Bassam Kasuba saat dikonfirmasi media nasional Ketik.co.id menegaskan, akan tetap membangun komunikasi dengan partai politik lain meski telah memenuhi syarat untuk bertarung.

Bagi Bassam, selama masa persiapan Pilkada berjalan, Politik Silaturahmi tetap menjadi ciri dan gaya yang wajib dalam meneruskan visi dan misi membangun senyum Halmahera Selatan.

"Kami tetap menjalin komunikasi dengan partai politik selain Hanura dan terus membuka peluang bagi partai lain untuk bersama-sama membangun Halmahera Selatan," tutur Bassam. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bassam Kasuba Pilkada Halsel PKS Hanura Basri Salama rekomendasi