Disdikbud Kota Pagaralam Gelar Rakor untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Mustopa

20 Desember 2023 08:36 20 Des 2023 08:36

Thumbnail Disdikbud Kota Pagaralam Gelar Rakor untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan Watermark Ketik
Peserta Rakor antusias mengikuti jalannya Rakor bersama perwakilan TK, SD hingga SMP yang digelar Disdikbud Kota Pagaralam. (foto; AL/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam sukses melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama perwakilan sekolah tingkat Taman Kana-Kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Pagaralam pada Selasa (19/12/2023)

Acara yang berlangsung di Gedung Seminar Gunung Gare dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Cholamin beserta sekretarisnya, Drs Budi Santoso MSi.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencapai sinkronisasi kegiatan antara kepala sekolah, pengawas, dan dinas pendidikan.

Kepala Disdikbud Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi SPd MPd melalui Sekretaris, Budi Santoso menyoroti pentingnya koordinasi dalam perencanaan, penganggaran, dan pembelanjaan dana BOS dan BOP guna meningkatkan mutu sekolah berdasarkan standar nasional pendidikan.

"Pertemuan ini juga bertujuan menyatukan persepsi dan memberikan perkembangan atas tindak lanjut pelaksanaan kebijakan atau peraturan perundangan bidang pendidikan dasar. Di sinilah revitalisasi peran guru perlu dilakukan," ungkapnya.

Budi Santoso menambahkan bahwa sistem penilaian harus segera menyesuaikan, tidak hanya akademis, namun juga catatan pengembangan kepribadian perlu dilakukan. Portfolio ini penting untuk masa depan anak.

Rakor ini dianggap sebagai langkah strategis untuk mencapai peningkatan mutu pendidikan di Kota Pagaralam. Dengan adanya koordinasi yang baik antara semua pihak terkait, diharapkan dapat terwujud sinergi dalam upaya mencetak generasi yang unggul dan berkarakter.(*)

Tombol Google News

Tags:

guru Pelatihan dinas Pendidikan