Disparta Kota Batu Siapkan Puluhan Juta Untuk Pameran Lukisan di 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

18 Desember 2023 14:34 18 Des 2023 14:34

Thumbnail Disparta Kota Batu Siapkan Puluhan Juta Untuk Pameran Lukisan di 2024 Watermark Ketik
Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Shidiq menyampaikan sambutan pembukaan pameran lukisan di Galeri Raos Kota Batu beberapa waktu lalu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu akan menggelar pameran lukisan akbar pada peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2024 mendatang. Hal itu, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Batu untuk mewadahi karya para seniman.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Shidiq mengatakan, pihaknya telah menganggarkan sebesar Rp 100 juta untuk memfasilitasi tempat acara pameran lukisan tersebut.

"Kami tahun lalu menyelenggarakan pameran teman-teman pelukis setahun dua kali. Tahun 2024 nanti, momentum terbesarnya adalah menyambut hari lahir Pancasila kita akan siapkan dengan anggaran tidak kurang 100 juta untuk fasilitasi venue," katanya, Senin (18/12/2023).

Menurut Arief, anggaran tersebut tidak khusus untuk kegiatan pameran. Tetapi pi nanti ada kegiatan-kegiatan pendukung, seperti seminar,. pentas budaya, pentas musik dan sebagainya.

"Acara pendukung itu agar bisa mendatangkan orang banyak atau wisatawan. Jadi intinya rangkaian kegiatan 1 Juni itu kita bikin yang bagus melibatkan para seniman budayawan dan stakeholder terkait," jelasnya 

Arief menegaskan, Pemerintah siap untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para seniman Kota Batu. Pihaknya ingin seniman terus berkarya meningkatkan kualitas dan meningkatkan kapasitasnya. 

"di hari ulang tahun Kota Batu juga akan kita adakan pameran lukisan. Kemudian di triwulan pertama juga akan kami adakan," urainya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Dinas Pariwisata Kota Batu Disparta Kota Batu Hari Lahir Pancasila 1 Juni