Ditaklukkan Tuan Rumah Borneo FC 2-1, Pelatih Persebaya Kecewa Kepemimpinan Wasit

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

7 Maret 2024 21:00 7 Mar 2024 21:00

Thumbnail Ditaklukkan Tuan Rumah Borneo FC 2-1, Pelatih Persebaya Kecewa Kepemimpinan Wasit Watermark Ketik
Bruno Moureira berusaha melewati pemain Borneo FC, Kamis (7/3/2024). (Foto: Oficial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Persebaya ditaklukkan Borneo FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (7/3/2024) malam. Gol Persebaya dicetak oleh gelandang muda, Toni Firmansyah pada menit ke-85.

Sedangkan gol bunuh diri dari Kasim Botan pada menit 93 dan Ikhsan Zikrak pasa menit ke 90+8. Pelatih Persebaya, Paul Munster mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Dalam pertandingan ini, striker Persebaya, Paulo Henrique harus diusir dengan kartu kuning kedua usai membuang bola yang seharusnya ditendang untuk kick off usai Persebaya kemasukan satu gol, penyama keudukan.

Kemudian lagi, Paul menilai ada beberapa keputusan yang diklaimnya kontroversi seperti pelanggaran terhadap pemainnya. Paul berpendapat kalau pertandingan seharusnya dipimpin oleh wasit asing saja.

"Kalau bisa harus dari orang luar yang bisa memimpin pertandingan hari ini," ungkapnya usai pertandingan. Tak hanya itu, Paul juga menyebut kalau dirinya sebagai pelatih maupun pemainnya di atas lapangan hijau sangat frustasi dengan kepemimpinan wasit.

Diketahui, wasit dalam pertandingan Borneo FC lawan Persebaya ialah Aidil Azmi. "Intinya kami sangat frustasi dengan ini," kata mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Terlepas dari itu, Paul menilai kedua tim menyajikan permainan yang bagus. "Hanya saja banyak provokasi dari ofisial yang tidak seharusnya dilakukan. Akhirnya mengubah situasi pertandingan yang seharusnya tidak seperti itu," tegasnya.

Kekalahan ini membuat Persebaya tertahan di klasemen ke-10. Bajol Ijo mengumlulkan 35 poin dari 28 pertandingan. Sementara Borneo FC di puncak klasemen sekaligus mengunci tiket championship series dengan 66 poin dari 28 laga.

Poin yang dikantongi Persebaya ini belum aman dari zona degradasi. Karena hanya terpaut tujuh poin dari Persita di klasemen ke-16 dengan koleksi 28 poin dari 28 pertandingan.

Potensi untuk menyusul itu ada, karena pertandingan menyisakan enam pertandingan, total yang akan dimainkan sebanyak 34 pertandingan untuk reguler series ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bonek Bonita Borneo vs Persebaya Surabaya Sepakbola Surabaya