DPRD Jatim Bagi-Bagi 150 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

4 April 2024 16:15 4 Apr 2024 16:15

Thumbnail DPRD Jatim Bagi-Bagi 150 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu Watermark Ketik
DPRD Jatim bagikan sembako untuk warga sekitar Indrapura, Kamis (4/4/2024). (Foto: Humas DPRD Jatim)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 150 paket sembako dibagikan DPRD Jatim melalui Sekertariat DPRD Jatim dan Pokja wartawan DPRD Jatim jelang hari raya Idul Fitri.

Pemberian paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Gedung DPRD Jatim jalan Indarpura, Surabaya.

Masyarakat tidak mampu di sekitar gedung DPRD Jatim berkumpul dan mendapatkan bantuan sembako berisikan beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

Selain itu masyarakat juga mendapat sekotak nasi untuk berbuka puasa yang diberikan langsung oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Jatim Andik Fajar Tjahjono.

Dalam acara itu dia didampingi Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Sekertariat DPRD Jatim Danu Ardiarso, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan Syamsiar Aulia Rahman dan Ketua Pokja (Kapokja) Wartawan DPRD Jatim, Riko Abdiono.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Sekwan DPRD Jatim terhadap masyarakat, khususnya disekitaran Gedung DPRD Jatim,” ujar Sekretaris DPRD Jawa Timur, Andik Fadjar Tjahjono, Kamis (4/4/2024).

“Kegiatan ini murni inisiatif dari karyawan dan sekretariat, kita berpartisipasi urunan bersama-sama agar kegiatan amal ini bisa bermanfaat,” lanjutnya.

Pihaknya kata Andik berharap, masyarakat kurang mampu di sekitar kantor DPRD Jatim terbantu untuk memenuhi kebutuhan mereka jelang lebaran dengan adanya pembagian sembako gratis oleh sekertariat DPRD Jatim.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu menjelang Hari Raya Lebaran Idul Fitri agar kita semua sama-sama bisa merasakan kebahagiaan di momen lebaran nanti,” harapnya.

“Kami juga berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi,” tambahnya.

Aksi sosial yang dilakukan ini kata Andik juga diharapkan menjadi momentum bagi Sekwan DPRD Jatim beserta jajarannya untuk lebih dekat dengan masyarakat sebagaimana tugas Sekertariat DPRD Jatim dalam melayani anggota DPRD Jatim yang merupakan implementasi Wakil Rakyat.

“Melalui kegiatan ini, kita juga berharap dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara wakil rakyat dan masyarakat yang diwakilinya,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga Bubutan DKA, Kelurahan Krembangan Selatan, Siamah mengaku bersyukur telah menerima bantuan berupa paket sembako dari Sekwan DPRD Jatim. “Alhamdulillah, sangat membantu sekali,” ucapnya.

Siamah memdapatkan paket sembako bersama tetangganya sejumlah 15 orang yang menerima paket sembako serupa. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Jatim sembako Ramadan lebaran dewan