DPRD Surabaya Awasi Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

4 Desember 2023 10:02 4 Des 2023 10:02

Thumbnail DPRD Surabaya Awasi Harga Bahan Pokok Jelang Nataru Watermark Ketik
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Jelang Natal dan Tahun Baru, harga berbagai kebutuhan pokok di Kota Surabaya mengalami kenaikan. Kenaikan paling signifikan terjadi pada komoditas pertanian.

Maka dari itu DPRD Surabaya melakukan pengawasan mengenai harga bahan pokok jelang Nataru. Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono menjelaskan dirinya berkomitmen untuk menjaga agar harga bapok tetap terkendali.

Maka dari itu, Adi menginginkan agar Pemkot Surabaya mengoptimalkan program operasi pasar dengan tepat sasaran.

"Kami berharap aparatur Pemkot Surabaya dan seluruh pemangku kewenangan dan kepentingan dapat menjaga serta mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok. Salah satunya dengan menggencarkan operasi pasar yang tepat sasaran,” kata Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono pada Senin (4/12/2023).

Politisi dari PDIP ini menjelaskan harga bapok hingga akhir tahun ini dinilai stabil, meskipun begitu Awi menegaskan harus tetap melakukan pemantauan secara langsung.

"Namun, selama ini pemkot telah memiliki tim pangan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang," tutur Awi.

Tak hanya mengawal harga bahan pokok, Ketua DPRD Surabaya ini juga menegaskan bahwa pentingnya keamanan saat menghadapi momen Nataru 2023.

"Surabaya akan menghadapi momen Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mobilitas penduduk akan berlangsung luar biasa, dan kebutuhan konsumsi akan meningkat,” terang Awi.

Di bulan Desember ini, Awi juga mengingatkan untuk Pemkot Surabaya agar mengedepankan kebutuhan masyarakat terutama aspirasi pembangunan.

"Pertumbuhan ekonomi pun diharapkan meningkat di akhir tahun. Begitu angka kemiskinan dan pengangguran akan bisa dikendalikan dan ditekan turun,” pungkas Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono harga bapok Nataru