DPRD Surabaya Dukung Percepatan Infrastruktur KBS di 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

25 Oktober 2023 12:27 25 Okt 2023 12:27

Thumbnail DPRD Surabaya Dukung Percepatan Infrastruktur KBS di 2024 Watermark Ketik
Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya. (Foto: Instagram @anas.karno)

KETIK, SURABAYA – DPRD Surabaya mendukung rencana kenaikan tarif pada destinasi wisata ikonik milik Surabaya yaitu Kebun Binatang Surabaya (KBS). Kenaikan tarif ini pada tahun 2024 mendatang. 

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno, mengatakan bahwa kenaikan tiket masuk KBS merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan layanan dan infrastruktur di KBS. 

“Selama untuk meningkatkan layanan dan infrastruktur, kami sepakat,” kata Anas, Senin (23/10/2023).

Rencana menaikkan tarif tiket masuk tempat wisata di tengah kota itu masuk dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2024 di DPRD Surabaya. 

Sejak 13 tahun lalu atau sejak 2010, harga tiket masuk KBS Rp 15.000. Harga ini tetap bertahan hingga 2023.  

Namun menguat usulan dari manajemen KBS untuk menyesuaikan tarif tiket masuk KBS menjadi Rp 25.000 saat weekend dan hari libur. 

Politisi PDIP ini melihat, rencana penyesuaian tarif tiket masuk KBS masih dalam batas kewajaran. Tidak sampai menyentuh angka psikologis pelanggan dan pengunjung.  

Dijelaskan Anas Karno, selisih kenaikan harga tiket yang diusulkan KBS itu juga tergolong dalam batas kewajaran. Besaran kenaikannya juga masih tergolong wajar bagi masyarakat Surabaya 

"Kenaikannya di sekitar angka Rp 5.000. Sebagai ikon Kota Surabaya, harga segitu sangat wajar. Saya rasa ini tidak memberatkan bagi warga kota Surabaya," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya KBS Kebun Binatang Surabaya Komisi B Anas Karno Wakil Ketua Komisi B