Drive Thru Park Beroperasi, Pj Wali Kota Batu Sebut Akan Membuka Lapangan Kerja Baru

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

13 Desember 2023 12:30 13 Des 2023 12:30

Thumbnail Drive Thru Park Beroperasi, Pj Wali Kota Batu Sebut Akan Membuka Lapangan Kerja Baru Watermark Ketik
PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menikmati Drive Thru Park didampingi Paul Sastro, Owner Jatim Park Group. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meninjau destinasi wisata baru Drive Thru Park milik Jatim Park Group, Rabu, (13/12/2023). Pada kesempatan itu, ia menyebutkan kehadiran Drive Thru Park akan menambah lapangan kerja bagi warga Kota Batu.

Menjelang liburan akhir tahun, menurut Pj Wali Kota Aries Agung Paewai, Drive Thru Park adalah terobosan baru dari JTP Group bagi wisatawan untuk menikmati 30 wahana sekaligus.

"Kehadiran Drive Thru Park ini, selain meningkatkan jumlah kunjungan wisata akan berdampak menambah lapangan kerja bagi warga Batu," ujar Aries Agung Paewai.

Aries berharap dengan inovasi baru dari JTP Group itu akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kota Wisata Batu. Sehingga, target 10 juta pengunjung di tahun 2023 dapat terlampaui. Menurutnya, destinasi baru satu-satunya di Indonesia ini tentunya, akan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

"Ayo kita ramai-ramai berwisata di Drive Thru Park JTP 2, karena disini kita dapat berwisata alam dengan koleksi hewan yang lengkap, dengan paduan teknologi juga," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Aries berkesempatan keliling menikmati Drive Thru Park didampingi Paul Sastro, Owner Jatim Park Group. Disana, ia berkeliling menggunakan e-shuttle yang disediakan oleh pihak pengelola.

"Tidak kalah penting dengan menggunakan e-car dan e-shuttle membuat wisatawan nyaman berkeliling disini," tambah Aries.

Paul Sastro, Owner Jatim Park Group mengatakan, Destinasi Drive Thru Park dibangun di atas lahan seluas 5 hektar yang dipersiapkan untuk menyambut wisatawan di akhir tahun ini.

Setelah naik e-shuttle atau e-car, wisatawan akan masuk ke area bernama Exhibit Satwa yang berisi hewan Tapir Malayan, rusa, badak putih, dan sebagainya. Ada pula spot bernama Fantasi Land yang menyajikan keindahan alam bawah laut.

 "Ada lebih dari 30 wahana di sini. Pengunjung pun bisa merasakan privasi dan sensasi berkeliling di tempat ini yang mencapai luas 5 hektare," kata Paul Sastro.

Drive Thru Park juga menyajikan area Indonesia Cantik (keberagaman budaya Indonesia), Animal Town, Bollywood Studio (India), Petualangan Safari Afrika, Robot dan Monster Animatronic, serta Art Aquarium.

"Juga ada koleksi satwa dari Indonesia, Eropa, Australia, dan negara lainnya serta pengunjung dapat menyaksikan live stage show dengan backgroun LED sepanjang 150 meter," sebutnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu Drive Thru Park Jatim Park Group