Dua Paslon Pilkada Situbondo Karunia dan Rio-Ulfi Laksanakan Tes Kesehatan di RSUD dr Syaiful Anwar Malang

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

30 Agustus 2024 08:06 30 Agt 2024 08:06

Thumbnail Dua Paslon Pilkada Situbondo Karunia dan Rio-Ulfi Laksanakan Tes Kesehatan di RSUD dr Syaiful Anwar Malang Watermark Ketik
Paslon Karunia sebelum melaksanakan tes kesehatan foto bersama dengan jajaran KPU dan Bawaslu Situbondo, Jumat 30 Agustus 2024. (Foto: KPU Situbondo for Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Setelah mengikuti tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, dua pasangan calon hari ini menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Syaiful Anwar Malang, Jumat 30 Agustus 2024.

Pasangan Karna Suswandi-Khoirani dan Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah telah dinyatakan lolos atau diterima pendaftarannya oleh KPU Situbondo, sehingga harus mengikuti tahapan tes kesehatan jasmani dan rohani.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno mengatakan bahwa tahapan pemeriksaan kesehatan rohani dan jasmani bagi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dimulai dari 28 Agustus hingga 2 September 2024.

"Untuk Kabupaten Situbondo dapat jadwal tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani mulai hari ini, tanggal 30-31 Agustus 2024. Alhamdulillah, kedua pasangan bakal calon Karunia dan Rio-Ulfi sudah mulai menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Syaiful Anwar, Malang," ujar Hadi Prayitno.

Foto Paslon Rio Ulfiyah sebelum melaksanakan tes kesehatan foto bersama dengan jajaran KPU dan Bawaslu Situbondo, Jumat (30/08/2024 (Foto: KPU Situbondo/ketik.co.id)Paslon Rio Ulfiyah sebelum melaksanakan tes kesehatan foto bersama dengan jajaran KPU dan Bawaslu Situbondo, Jumat 30 Agustus 2024. (Foto: KPU Situbondo fot Ketik.co.id)

Hadi Prayitno menjelaskan, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani bagi paslon bupati dan wakil bupati ini menjadi salah satu tahapan dan syarat pencalonan Pemilukada Serentak tahun 2024 yang harus dipenuhi oleh pasangan bakal calon.

"Hasil tes kesehatan ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh kedua pasangan bakal calon. Jadi, yang lolos dalam tes kesehatan ini akan mengikuti tahapan selanjutnya," kata Hadi Prayitno.

Sekadar diketahui, KPU Kabupaten Situbondo, sambung Hadi Prayitno, membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Hari Selasa, tanggal 27 Agustus hingga Hari Kamis 29 Agustus 2024. Ada dua pasangan bakal calon yang resmi mendaftar ke KPU.

“Hingga pendaftaran ditutup, hanya dua paslon yang pendaftarannya sudah diterima oleh KPU Situbondo dan sekarang dua paslon sedang proses kesehatan. Selanjutnya, KPU Situbondo masih akan melaksanakan verifikasi berkas pendaftaran kedua pasangan paslon sampai penetapan calon yang akan dilakukan pada Hari Minggu, tanggal 22 September 2024,” jelas Ketua KPU Situbondo (*)

Tombol Google News

Tags:

Paslon Karunia Paslon Rio-Ulfi Melaksanakan tes kesehatan RSUD dr Syaiful Anwar Malang Situbondo Berita Ketua KPU Hadi Prayitno pilkada