Dubes Rosan Kagum Bahasa Inggris Putri Ariani Fasih dan Lancar

Editor: Arief

9 Juni 2023 13:27 9 Jun 2023 13:27

Thumbnail Dubes Rosan Kagum Bahasa Inggris Putri Ariani Fasih dan Lancar Watermark Ketik
Dubes RI untuk AS Rosan Perkasa Roeslani ngobrol dengan Putri Ariani melalui panggilan video. (Foto: Tangkapan layar YouTube Dubes RI untuk AS).

KETIK, JAKARTA Keberhasilan Putri Ariani mendapat Golden Buzzer dalam America’s Got Talent (AGT) menyita perhatian banyak pihak. Golden buzzer itu secara otomatis mengantar Putri melaju ke babak live show yang diselenggarakan Agustus mendatang.

Salah satu sosok yang terpukau dengan kehebatan olah vokal Putri adalah Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani.

Ia terlihat ngobrol melalui video call (panggilan video) dengan Putri Ariani, yang diunggah melalui kanal YouTube Dubes RI untuk AS pada Jumat (9/6/2023).

“Assalamual’aikum, Putri hallo apa kabar,” sapa Rosan membuka obrolan dengan Putri.

“Wa’alaikum salam, Alhamdulillah sehat pak,” jawab Putri.

Rosan menyampaikan permintaan maaf lantaran tidak sempat menyaksikan Putri yang tampil di ajang AGT. Ia juga sempat menyapa selamat pagi kepada Putri.

Namun dara kelahiran 31 Desember 2005 itu meralat di Indonesia sudah malam. Sepertinya percakapan dilakukan beberapa jam sebelum video diunggah ke media sosial.

Tak lupa Rosan menanyakan apa yang telah dicapai dan penghargaan dari Simon Cowell, salah satu juri AGT. Pertanyaa itu dijawab bahagia dan tidak bisa berkata apa-apa.

Speechless, nothing word’s, selain Alhamdulillah,” putri membalas pertanyaan Rosan.

Bahasa Inggris yang disampaikan Putri membuat Rosan terkesan. Bahkan ia memuji logat maupun intonasi yang disampaikan putri dengan sangat fasih.

“Putri, bagus sekali inggrisnya. Belajar dari mana, luar biasa, bagus sekali, lho. Intonasinya bagus,” puji Rosan.

Putri pasangan dari Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty itu mengaku sekolah di international school sejak masih TK hingga SMP. Selain itu, percakapan sehari-hari dengan keluarga juga dalam Bahasa Inggris.

Dalam obrolan itu Rosan berjanji akan datang dan memberi voting pada grand final. Bahkan Rosan berusaha meyakinkan warga AS untuk mendukung Putri.

Tak lupa Rosan berjanji akan mengajak adik putri untuk ikut ke Los Angeles tempat final AGT 2023. Ajakan ini lantaran AGT hanya menyediakan tiga tiket buat keluarga peserta.

“Nanti akan koordinasi dengan ayah-ibu, untuk kedatangan ke sini (AS). Pokoknya kita sangat senang dan bangga. Insyaallah kita lakukan terbaik, insyaallah (Putri) bisa jadi pemenang. Kami ingin memberi yang tidak hanya buat putri, tapi Merah-Putih,” tegas Rosan.

Doa dan upaya Dubes RI untuk AS itu membuat dara yang pernah menempuh sekolah di Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM) Bantul, di Yogyakarta merasa senang dan bangga. (*)

Tags:

Putri Ariani Dubes RI America's Got Talent Golden Buzzer