Dugaan Korupsi di Disdik Abdya Diperiksa Polda Aceh, SaKA: Usut Tuntas

Editor: Cutbang Ampon

13 September 2024 16:08 13 Sep 2024 16:08

Thumbnail Dugaan Korupsi di Disdik Abdya Diperiksa Polda Aceh, SaKA: Usut Tuntas Watermark Ketik
Karikatur. Sekretaris SaKA, Erisman. (Foto: AI/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Dugaan kasus korupsi yang terjadi di Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, menarik perhatian banyak pihak, salah satunya Yayasan Supremasi Keadilan Aceh (SaKA).

Sekretaris SaKA, Erisman di Blangpidie, pada Jumat, 13 September 2024 kepada awak media menanggapi soal salah satu pejabat di Disdik Abdya diperiksa polisi. Dia meminta agar Polda Aceh dapat mengusut tuntas kasus dugaan korupsi tersebut.

Menurut Erisman, Polda Aceh telah memeriksa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan Abdya, berinsial P. Selain itu, salah satu mantan kadis juga diduga telah diperiksa.

“Kita meminta Polda Aceh untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di Disdik Abdya, dan kita juga meminta Polda Aceh untuk transparan dalam mengusut kasus dugaan korupsi itu,” ujar Erisman.

Kata Erisman, dalam kasus dugaan korupsi proyek TIK tersebut pihak pejabat di Dinas Pendidikan Abdya itu telah diperiksa dua kali oleh Polda Aceh. Untuk itu, Polda Aceh harus terbuka soal kasus korupsi tersebut.

“Mereka sudah dua kali diperiksa oleh Polda, maka dari itu Polda harus terbuka kepada publik, jangan sampai kasus itu hanya dijadikan untuk kepentingan tertentu,” ujarnya.

Terakhir, Erisman mengaku juga sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan pihak terkait dalam memberantas korupsi di Bumi Serambi Mekkah. (*)

Tombol Google News

Tags:

kasus Korupsi disdik abdya korupsi saka polda aceh kasus korupsi dinas pendidikan Aceh