Dukung Indonesia Emas 2045, Unuja Berkolaborasi dengan Kampus China

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

17 Juli 2024 20:59 17 Jul 2024 20:59

Thumbnail Dukung Indonesia Emas 2045, Unuja Berkolaborasi dengan Kampus China Watermark Ketik
Benchmarking Unuja to China. (Foto: Dok. Unuja)

KETIK, SURABAYA – Untuk mendukung Indonesia Emas 2045, Universitas Nurul Jadid (Unuja) melakukan pembandingan proses bisnis (benchmarking) sekaligus kolaborasi dengan perguruan tinggi mitra di China yang dilaksanakan pada 17-24 Juli 2024.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempelajari praktik terbaik dalam manajemen perguruan tinggi dan tata kelola kelembagaan di lembaga mitra internasional, khususnya di China.

Kepala Pesantren Nurul Jadid, KH. Abd. Hamid Wahid, M.Ag berharap kegiatan ini dapat mendukung pencapaian visi Unuja dan pesantren.

"Sebagai lembaga dakwah dan pendidikan yang berkontribusi terhadap peradaban masyarakat Indonesia dan dunia," terangnya pada Rabu (17/7/2024).

Kurang lebih 8 hari, sejumlah kegiatan bakal digelar. Pada hari pertama, kegiatan diadakan di Agri Animal Husbandry Vocational College, Jiangsu.

Pada tanggal 18 Juli, rombongan Unuja berkesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat ikonik di Shanghai dalam kegiatan City Tour.

Hari ketiga diisi dengan kunjungan ke Shandong Foreign Trade Vocational College.

Pada tanggal 20 Juli, Unuja mengunjungi Beijing Foreign Studies University dan Kedutaan Besar Indonesia di Beijing.

Hari kelima meliputi City Tour ke beberapa tempat bersejarah di Beijing, seperti Tian An Men Square dan Wangfujing Street.

Hari keenam, delegasi Unuja mengakhiri perjalanan mereka dengan mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di Guangzhou, termasuk Huaisheng Mosque, Yuexiu Park, Five Ram Statue, dan Guangzhou Tower.

Hamid Wahid, M.Ag menambahkan kegiatan ini menekankan pentingnya memahami dan menghargai keragaman budaya di China.

"Dengan kegiatan ini, Unuja berharap dapat memperkuat jejaring internasional, meningkatkan kualitas pendidikan, dan mempromosikan budaya Indonesia di kancah global," pungkasnya.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak dari Unuja, termasuk Wakil Rektor II KH. Najiburrahman Wahid, M.A., Wakil Rektor IV KH. Faiz, M.Fil.I., Wakil Rektor I M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom., Sekretaris Pesantren H. Tahiruddin, M.M., Direktur Klinik Azzainiyah Dr. Hj. Khodijatul Qodriyah, A.P., Kepala LP3M Dr. Achmad Fawaid, M.A., M.A., Kepala Humas Mohammad Bahrul Ulum, M.Fil.I., serta tim multimedia dan staf rektorat. (*)

Tombol Google News

Tags:

unuja Benchmarking Pesantren Nurul Jadid KH. Abd. Hamid Wahid Indonesia Emas 2045