Elim Tyu Samba, Milenial Jelita dari Gerindra Siap Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

23 Juli 2024 03:25 23 Jul 2024 03:25

Thumbnail Elim Tyu Samba, Milenial Jelita dari Gerindra Siap Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Blitar Watermark Ketik
Elim Tyu Samba, bakal calon Wakil Wali Kota Blitar, Selasa (23/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Elim Tyu Samba, sosok muda dari Partai Gerindra siap maju mengajukan diri menjadi calon Wakil Wali Kota Blitar pada kontestasi Pilkada 2024. Hal ini dia sampaikan langsung ke awak media di kediamannya , Plosokerep, Kota Blitar, Selasa (23/7/2024).

"Peluang untuk saya mendapatkan rekom dari DPP Gerindra 80 persen. Sebelumnya memang rekom mau diberikan ke saya, namun kemarin masih ada kendala saya di luar kota, jadi isu tentang rekom sementara bergeser ke kader lainnya di Gerindra," ucapnya sebelum pergi ke Jakarta untuk mengikuti intruksi lebih lanjut dari pusat.

Namun sekarang, lanjut Elim, saat dirinya telah siap, arahan tentang rekom mulai menunjuk padanya. Terbukti bahwa perjuangan untuk mendapat rekom atas nama dirinya, hari ini ia diminta langsung menghadap Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto

Tujuan pemanggilan itu kata politisi muda berparas jelita ini untuk konsolidasi pada Pilkada 2024. Bahkan, dirinya juga telah berkomunikasi dengan DPC Partai Gerindra Kota Blitar.

"Benar setelah ini saya persiapan untuk langsung ke Jakarta, mau mengikuti intruksi selanjutnya dari DPP. Saya akan terus berjuang agar rekom kembali ke nama saya," ungkap kader muda Gerindra berumur 28 tahun ini.

Saat disinggung mengenai partai mana yang akan digandeng untuk maju di pemilihan pemimpin Kota Blitar nantinya, Elim mengaku sepenuhnya akan mengikuti arahan dari pusat.

"Politik itu dinamis ya, yang terpenting saya siap jika dipasangkan dengan calon dari partai mana saja. Saya juga sudah berkomunikasi baik dengan calon-calon wali kota dari partai lain," imbuhnya.

Elim sangat optimis mendapatkan rekom dari pusat, menurutnya usaha pada Pileg yang lalu telah membantu membesarkan nama Gerindra. Sekitar 44 ribu suara sukses dikantongi oleh Elim pada kontestasi Pileg lalu.

"Walaupun belum mencapai target yang maksimal, saya membantu membesarkan nama Gerindra, khususnya di Kota Blitar. Saya sebagai kaum milenial siap memajukan Kota Blitar dengan pemikiran-pemikiran yang lebih kritis," lanjutnya.

Elim menambahkan, mengenai visi-misi jika nanti dirinya terpilih sebagai Wakil Wali Kota Blitar, akan mengutamakan bidang pendidikan. 

"Saya rasa kita akan mulai dari pendidikannya ya yang masih kurang di Kota Blitar ini. Sebagai milenial mungkin nanti akan saya mulai dari organisasi kepemudaan di Kota Blitar, agar lebih aktif di dunia pendidikan, termasuk bidang kesehatan dan industri kreatif untuk mendorong perekonomian masyarakat," pungkasnya. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Elim Tyu Samba Wakil Wali Kota Blitar Pilkada 2024 Gerindra Blitar Kota Blitar