Erick Thohir Tunjuk Alumni UB Jadi Dirut ID FOOD

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

23 Mei 2024 06:13 23 Mei 2024 06:13

Thumbnail Erick Thohir Tunjuk Alumni UB Jadi Dirut ID FOOD Watermark Ketik
Sis Apik yang merupakan Alumni UB. (Foto: Dok. Ketik Media)

KETIK, SURABAYA – Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk alumni Universitas Brawijaya Malang Sis Apik untuk menjadi Direktur Utama ID FOOD menggantikan Frans Marganda Tambunan.

Hal itu tertuang dalam pembacaan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-115/MBU/05/2024, tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Rajawali Nusantara Indonesia, yang dilaksanakan di Jakarta Kamis (17/5/2024).

"Penetapan ini sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran ID FOOD sebagai Holding BUMN Pangan serta mendorong percepatan transformasi perusahaan menuju Holding Pangan yang berdaya saing global," tulis keterangan resmi Kementerian BUMN, dikutip Kamis, (23/5/2024).

VP Sekretaris Perusahaan ID FOOD Yosdian Adi Pramono mengatakan susunan direksi yang telah ditetapkan siap melanjutkan transformasi menyeluruh sebagai produsen pangan nasional yang berkualitas dan berdaya saing.

"ID FOOD juga akan terus melakukan inovasi dan kolaborasi untuk meningkatkan kinerja serta kontribusinya dalam menjaga ketahanan pangan dan mendukung penguatan ekosistem pangan nasional," jelasnya.

Profil Sis Apik


Sis Apik Wijayanto sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Enterprise & Commercial Banking PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan & BUMN PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk pada tahun 2017.

Sis aktif pada kegiatan sosial kemanusiaan, laki-laki lulusan UB yang berasal Blitar Jawa Timur ini juga sebagai tokoh yang kaya jaringan. Pengalamannya di Direksi Bank BUMN selama 8 tahun mengantarkan Sis Apik semakin dikenal di kalangan tokoh-tokoh nasional. 

Berikut Direksi ID FOOD 2024

Direktur Utama: Sis Apik Wijayanto
Direktur Keuangan dan Strategi: Susana Indah Kris Indriati
Direktur Manajemen Risiko dan Legal: Sjamsul Hidayat Safwan
Direktur Komersial: Nina Sulistyowati
Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi: Bernadetta Raras
Direktur Sumber Daya Manusia: Yossi Istanto. (*)

Tombol Google News

Tags:

MENTERI BUMN Erick Thohir Sis Apik ID FOOD direktur baru BUMN
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1