Festival Lingkungan Like 2.0, Pemkab Lumajang Terima 3 Penghargaan Nasional

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

12 Agustus 2024 05:42 12 Agt 2024 05:42

Thumbnail Festival Lingkungan Like 2.0, Pemkab Lumajang Terima 3 Penghargaan Nasional Watermark Ketik
Pj Bupati Lumajang bersama dua kades penerima penghargaan di Jakarta (Foto : DLH Lumajang)

KETIK, LUMAJANG – Tahun ini Kabupaten Lumajang kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Ada dua desa penerima penghargaan nasional ini dan satu penghargaan untuk Pj Bupati Lumajang atas komitmennya dalam bidang lingkungan hidup dan iklim.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang mengatakan, penghargaan ini diterima Kabupaten Lumajang pada Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan Energi Baru Terbarukan ke-2 (LIKE 2.0).

Penghargaan ini diberikan kepada Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni atas komitmennya dalam perannya untuk pengembangan desa Proklim di Kabupaten Lumajang.

Di Kabupaten Lumajang saat ini ada 41 desa dengan program pengembangan Proklim yang berada di 16 Kecamatan.

"Kita melakukan pembinaan secara terus menerus untuk pengembangan desa Proklim di Kabupaten Lumajang," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik.

Sementara desa dengan pengembangan proklim di Lumajang ada dua desa yang juga menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Dua desa ini adalah Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe dan Desa Candipuro Kecamatan Candiipuro.

"Penghargaan ini bentuk komitmen pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Lumajang dan pelestarian lingkungan hidup dan iklim yang kami harapkan ke depan terus berkembang di seluruh desa di Kabupaten Lumajang," lanjut Hertutik.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya di Jakarta, pada Jumat (09/08/2024) lalu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Dinas Lingkungan Hidup Lumajang Dra. Hertutik PJ Bupati Lumajang berita lumajang hari ini