Fokus Studi, Putra Gubernur Khofifah Mundur dari Pengurus Demokrat Jatim

Jurnalis: Marno
Editor: M. Rifat

11 Maret 2023 14:33 11 Mar 2023 14:33

Thumbnail Fokus Studi, Putra Gubernur Khofifah Mundur dari Pengurus Demokrat Jatim Watermark Ketik
Ali Mannagalli saat pamit mengundurkan diri sebagai pengurus DPD Demokrat Jatim lewat video. (Foto: Tangkapan layar Instagram @aliparawansa)

KETIK, SURABAYA – Teka-teki mundurnya Ali Mannagalli Parawansa, putra bungsu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dari Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim sekaligus Ketua Forum Komunikasi Milenial Demokrat Jatim, akhirnya terjawab.

DPD Partai Demokrat Jatim membenarkan bila Ali Mannagalli sudah tidak menjadi pengurus harian di partai besutan SBY itu. Alasannya, pria 20 tahun itu akan fokus menyelesaikan studi di Universitas Airlangga dan ingin menempuh karier profesional.

"Mas Ali kemarin menyampaikan, khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karier profesional," jelas Ketua BPOKK Demokrat Jatim Mugianto di Surabaya, Sabtu (11/3/2023).

Mugianto menyebut langkah yang diambil Ali Mannagalli seperti yang dilakukan ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak. Emil sebelum menjadi Bupati Trenggalek dan Wakil Gubernur Jatim juga merintis karier profesional.

"Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarier profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik," jelas Mugianto.

Soal kabar Ali Mannagalli akan pindah partai lain, Mugianto membantahnya. "Kalau soal kabar pindah partai, Mas Ali sendiri yang menegaskan ke kami bahwa tidak demikian," ujar Mugianto.

Ia mengatakan Ali hanya menyampaikan permohonan pengunduran diri di kepengurusan Demokrat Jatim, karena ingin fokus menuntaskan tugas akademik yang intensitasnya semakin tinggi.

Menanggapi keputusan yang diambil Ali, kata Mugianto, Partai Demokrat Jatim mendukung penuh. "Keinginan seorang anak muda di usia awal 20-an untuk fokus menuntaskan kuliah demi menekuni karir profesional, tentu kita dukung penuh," ujarnya.

Bahkan, Mugianto memperoleh informasi bila Ali intensif berkonsultasi dengan Emil Dardak, terkait merintis karir profesional di luar jalur politik," tandasnya.

Sebelumnya, Ali sempat pamit mengundurkan diri dari Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim lewat video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @aliparawansa.

Surat pengunduran dirinya tertanggal 8 Maret 2023 juga diunggah. Meksi akhirnya video dan surat tersebut lenyap dari akun Instagram milik Ali Mannagalli.

Kalimat pamit yang diucapkan Ali Mannagalli di video sebagai berikut:

“Yang terhormat Ketua Umum DPD Jawa Timur beserta jajaran. Dengan ini, saya Ali Mannagalli Parawansa memutuskan untuk mundur dari kader Demokrat. Saya mundur dari kepengurusan saya, dengan jabatan sebagai Wakil Ketua DPD Jawa Timur. Dengan ini, dengan video ini, tanggal 8 Maret 2023, dengan ini saya mundur dari Partai Demokrat. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih dan saya beribu minta maaf, jika saya ada salah kata, sikap, etika atau apapun itu. Cukup sekian terima kasih. Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh," ucap Ali dalam video itu. (*)

Tags:

Ali Mannagali Parawansa Putra Gubernur Khofifah Mundur sebagai pengurus partai Demokrat Jatim Emil Dardak